Home Berita Mahasiswa IAIN Palu Kembali Menorehkan Prestasi Ditingkat Provisi

Mahasiswa IAIN Palu Kembali Menorehkan Prestasi Ditingkat Provisi

197
0

PALU, LPMQALAMUN.id- Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu kembali berhasil menorehkan prestasi dalam pemilihan Duta Bahasa tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.Rabu, (29/07/2020).

Duta Bahasa adalah ajang pemilihan figur  generasi muda yang bertugas untuk mengkampanyekan dan mensosialisasikan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Kegiatan tersebut diadakan oleh Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah, dan dilaksanakan di Hotel Rama Palu dengan proses seleksi wawancara selama 3 hari, karantina selama 3 hari dan proses kegiatan selama 10 hari.

Dalam pemilihan Duta Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah, Mahasiswa IAIN Palu yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 3 orang dengan mendapatkan hasil dan prestasi yang luar biasa, diantaranya yakni

  1. Tazkia Aulia Akbar merupakan mahasiswa jurusan Hukum Tata Negara Islam Angkatan 2019, sebagai juara 2 Putri yang sebelumnya pemenang Duta Bahasa IAIN Palu.
  2. Muhammad Afdhal Mubarak A.S merupakan mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah Angkatan 2017 sebagai Juara 3 Putra. Beliau juga menjabat sebagai Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Priode 2019-2020.
  3. Yuli Andani sebagai Peraih Kategori Persahabatan merupakan Mahasiswi Tadris
    Bahasa Inggris angkatan 2017.

Tazkia sebagai salah satu peserta saat di temui Crew Lpm Qalamun menjelaskan terkait pemilihan Duta Bahasa tingkat Provinsi.

“Seperti yang kita ketahui bahwa sebelumnya IAIN Palu mengadakan pemilihan Duta Bahasa kampus, dan alhamdulillah saya terpilih menjadi pemenang satu putri,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa secara tidak langsung untuk berinisiatif melanjutkan ke tingkat Provinsi dengan tujuan membawa nama kampus.

“Dalam kegiatan Duta Bahasa tingkat Provinsi ini tidak ada perwakilan dari kampus, melainkan inisiatif dari diri sendiri,” tambahnya.

Sebelumnya dalam kegiatan seperti ini IAIN Palu sendiri jarang bisa sampai pada ajang puncak pemilihan Duta Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah.

Terakhir Tazkia berharap agar bisa memotivasi anak mudah khususnya Mahasiswa IAIN Palu untuk tetap berkompetisi dalam hal apapun.

“Saya berharap anak muda yang kiranya sebagai penerus bangsa dapat melestarikan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar,” harapnya.

Wartawan FT410

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.