Home Berita Tak Ada Potongan Bagi Anak Pegawai, Tak Ada Perpanjangan Pembayaran UKT

Tak Ada Potongan Bagi Anak Pegawai, Tak Ada Perpanjangan Pembayaran UKT

944
0

PALU, LPMQALAMUN.id- Pemotongan Uang Kuliah Tunggal (UKT) sebesar 30% Mahasiswa IAIN Palu yang terdampak covid-19 bisa langsung dicek saat membayar UKT. Rabu, (05/08/2020).

Pemotongan UKT diperuntukkan bagi mahasiswa IAIN Palu yang terdampak covid-19 dan telah mengajukan permohonan pemotongan UKT, yang memenuhi syarat pemotongan tersebut.

Abdul Wahab selaku Kabag Akmah IAIN Palu mengatakan bahwa bagi mahasiswa penerima beasiswa atau anak pegawai yang telah mengajukan permohonan pemotongan UKT maka permohonannya tertolak karena tidak memenuhi syarat.

“Bagi yang tidak memenuhi syarat, tentu tidak diterima, karena kita juga tidak mau mengambil kebijakan yang menyalahi aturan, seperti mahasiswa yang tidak memenuhi syarat karena orang tuanya seorang pegawai,” ujarnya.

Wahab juga mengatakan bahwa setiap mahasiswa langsung datang ke loket pembayaran untuk mengetahui apakah mereka termasuk yang mendapatkan Pemotongan UKT.

Adapun mengenai waktu dan tempat pembayaran UKT, yakni mulai tanggal 24 Juli – 31 Agustus 2020, dan telah disiapkan dua tempat yakni Bank Mega Syariah dan Bank Mini IAIN Palu.

“Seperti yang kita ketahui bahwa waktu pembayaran UKT tahun ini dimulai dari tanggal 24 Juli sampai 31 Agustus 2020. Untuk mempermudah mahasiswa, tidak perlu ke Bank Mega Syariah, tetapi bisa melakukan pembayaran UKT di kampus saja, dan bagi mahasiswa yang tempat tinggalnya berdekatan dengan Bank Mega Syariah, dapat boleh langsung disana” jelasnya.

Kemudian Abdul Wahab menjelaskan agar seluruh mahasiswa segera membayar UKT, dikarenakan jika lambat maka tidak akan ada perpanjangan.

“Kalau sistem siakad sudah tutup, dan masih ada yang belum bayar maka kita hanya bisa mengikuti, walaupun mereka masih bisa kuliah namun nilainya tidak akan bisa keluar,” tambahnya.

Terakhir Abdul Wahab berharap bagi mahasiswa yang tidak bisa membayar UKT agar kiranya mengambil surat cuti agar tidak berutang.

“Bagi mahasiswa yang tidak membayar UKT sebaiknya mengambil surat cuti, agar tidak terikat dengan utang UKT, karena bila tidak mengambil cuti, tetap terutang dan pada saat masuk akan ditagih sebab tidak mengikuti prosedur,” tegasnya.

Wartawan : MASAL, SAN, FT410

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.