Home Berita LPM Qalamun Menyelenggarakan PJTD Se-Kota Palu

LPM Qalamun Menyelenggarakan PJTD Se-Kota Palu

105
0

PALU, LPMQALAMUN.id- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Qalamun IAIN Palu, melaksanakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) Se-Kota Palu. Jum’at,(11/09/20)

Kegiatan PJTD ini dilaksanakan di Aula FTIK Dengan Mengusung Tema ” Meningkatkan kualitas Kejurnalistikan, Budaya Literasi, dan Kredibilitas Lembaga”.

Erlis selaku ketua panitia pelaksanaan kegiatan PJTD Se kota Palu mengatakan bahwa tema tersebut bertujuan agar mahasiswa terkhusus yang berada dalam lingkup lembaga pers itu sendiri terus meningkatkan skill dalam menulis.

” Sebagai seorang jurnalis tentu saja kita harus meningkatkan kualitas kejurnalistikan agar kita bisa memberikan berita yang akurat dan faktual dan juga faktual juga tidak melanggar kode etik itu sendiri sehingga dapat meningkatkan kredibilitas lembaga”, Ujarnya.

Kegiatan tersebut juga dibuka langsung oleh Pak Iskandar selaku Wakil rektor III bidang kemahasiswaan dan kerja sama IAIN Palu.

Adapun peserta yang menghadiri kegiatan PJTD yakni Kader LPM Qalamun IAIN Palu serta Kader Lpm yang berada dikampus lain, ketua-ketua UKM dan Kader purna.

Sakti selaku Direktur utama LPM Qalamun juga mengatakan tujuan lain dari kegiatan ini ialah agar memperat tali silaturrahmi antara kader LPM baik itu dari IAIN Palu maupun kampus -kampus lain.

” Oleh karena itu kami mencoba membuat pelatihan jurnalistik tingkat dasar se kota palu untuk saling sharing Dan saling bertukar pikiran , dan menyatukan kembali pikiran kita agar bagaimana cara berjurnalistik yg baik khusunya kita para LPM di Kota Palu,” Ujarnya.

Wartawan : RCY,SAN dan Ndhr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.