Home Berita Aliansi Mahasiswa Melakukan Aksi Jilid II Menolak Omnimbuslaw

Aliansi Mahasiswa Melakukan Aksi Jilid II Menolak Omnimbuslaw

94
0

Palu, LPMQALAMUN-id. Aliansi mahasiswa se-kota Palu kembali melakukan aksi unjuk rasa yang kedua kalinya di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah kini berjalan dengan damai. Senin, (12/10/2020).

aksi tersebut adalah aksi lanjutan yang dilakukan oleh sekumpulan mahasiswa dari berbagai kampus di kota Palu dikarenakan merupakan hasil bentuk kekecewaan terhadap keputusan yang di tetapkan mengenai keputusan terkait pengesahan undang-undang Omnibuslaw.

Dalam aksi tersebut dikawal oleh aparat kepolisian dengan beberapa alat yang lengkap, untuk mengantisipasi terjadinya aksi yang berujung bentrok seperti yang terjadi pada aksi yang sebelumnya (08/10).

Salah satu petugas keamanan saat ditemui Crew Lpm Qalamun mengataka bahwa kami melakukan ini karena mengantisipasi seperti kejadian aksi sebelumnya, yang berakhir dengan bentrok.

Dalam aksi tersebut walaupun diawali dengan adanya adu argumen dari pihak mahasiswa dengan pihak keamanan, namun bisa dikondisikan dengan penyelesaian aksi yang damai.

Yang diutusnya 15 dari pihak mahasiswa untuk menemui pihak DPRD Provinsi Sulawesi Tengah untuk menyampaikan aspirasi yang disampaikan oleh para mahasiswa.

Dan berakhirnya aksi tersebut dengan pernyataan dari beberapa perwakilan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah yang akan meneruskan dan membawa tuntutan tuntutan mahasiswa se-kota Palu terhadap Omnibuslaw sampai kepada pihak DPR-RI.

Wartawan, FT410, Iya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.