Beranda Berita Diklat LPM Qalamun Ke XXV Nyaris Batal

Diklat LPM Qalamun Ke XXV Nyaris Batal

345
0

Palu,LPMQalamun.id- Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKM) lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Qalamun IAIN Palu tetap melaksanakan Pendidikan dan pelatihan (DIKLAT) yang ke-25 ditengah pandemi covid-19. Senin, (19/10/2020).

Diklat merupakan program kerja tahunan Lembaga Pers Mahasiswa Qalamun yang mana kegiatan ini dilaksanakan untuk menerima calon kader baru yang akan bergabung di LPM Qalamun IAIN Palu.

Sempat menjadi pertimbangan untuk melaksanakan diklat ini dikarenakan Sulawesi Tengah masi dalam zona mera covid-19. Diklat ini dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 17-19 Oktober 2020 berlokasi di Halima beach, Kelurahan Taipa. Kegiatan ini menuai banyak pro-kontra dari kelurahan dan Camat setempat.

“Dari pihak kelurahan maupun Kecamatan awalnya menolak untuk mengizinkan karena tidak adanya surat izin dari satgas covid dan di daerah tersebut sangat menerapkan PSBB atau tidak adanya perkumpulan dalam jumlah yang banyak, bisa dikatakan ketat protokol Covid-19,” ujar direktur LPM Qalamun.

Kegiatan ini berhasil dilaksanan karna adanya surat izin dari satgas Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah.

“LPM Qalamun berhasil mendapatkan surat dari Satgas Covid Provinsi Sulawesi Tengah,” tambahnya.

Dikutip dari pembicaraan pak lurah ketika berbincang dengan teman-teman LPM Qalamun dan ketua panitia Diklat LPM Qalamun.
“jujur saya berat hanya saja kalian ada surat satgas,” ucapnya.

Karna banyaknya pertimbangan dari lurah setempat. Selama kegiatan diklat LPM Qalamun selalu dipantau oleh aparat kepolisian setempat.

Wartwn : SRH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.