Home Berita Fakultas Syariah Akan Melaksankan Penarikan Mahasiswa KKP

Fakultas Syariah Akan Melaksankan Penarikan Mahasiswa KKP

101
0

PALU, LPMQALAMUN.id- Mahasiswa Kuliah yang melaksanakan kerja Praktek (KKP) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu di beberapa Instansi pemerintahan akan segera berakhir sesuai waktu yang ditentukan. Kamis, (22/10/2020).

Dilansair dari prodiekonomi.ubb.ac.id KKP merupakan Mata kuliah Kuliah Kerja Praktek merupakan mata kuliah berupa praktik. Magang kerja yang dilakukan secara berkelompok untuk memberikan pengalaman praktis, penerapan bidang keahlian dengan mempelajari suatu system pada suatu perusahaan/lembaga/instansi, dan memberikan alternatif solusi atas permasalahan yang ada, serta melaporkannya dalam bentuk karya ilmiah.

Dalam kegiatan ini sudah diselenggarakan dari 21 September 2020, yang mana mahasiswa sedang melaksanakan KKP sebentar lagi akan melakukan penarikan dari beberapa instansi pemerintahan yang telah ditempatkan.

Sidiq sebagai salah satu mahasiswa Fakultas syariah yang melakukan KKP di Pengadilan Agama (PA) Kota Palu mengatakan kesannya yang didapatkan selama mengikuti KKP di PA Kota Palu.

“Jadi kesan yang tak bisa terlupakan, yaitu ketika kami mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan yang lebih luas melalui ibu pemateri, mengikuti persidangan, melakukan anonimisasi putusan, dan membantu pegawai lainnya. Dan tak kalah pentingnya ketika praktik peradilan agama,” ujarnya.

Beliau juga mengatakan bahwa pada awalnya sempat bingung bagaimana melakukan pekerjaan setelah lulus nanti dan sekarang kami bisa mengetahui apa yang dikerjakan di pengadilan agama dan apa saja pekerjaan yang bisa dilakukan oleh mahasiswa fakultas syariah nantinya.

“Sebenarnya pelepasan berakhir pada tanggal 21 Oktober 2020, namun untuk kami yang melaksanakan KKP di PA Kota Palu di perpanjang sampai 23 Oktober 2020,” Tambahnya.

Terakhir beliau berharap agar kedepannya PA Kota Palu selalu siap menerimah mahasiswa dari berbagai kampus untk melaksanakan KKP, agar di waktu yang akan datang meraka sudah bisa mengetahui apa saja yang bisa mereka kerjakan di dunia perkantoran nanti.

Wartawan,FT410

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.