Home Berita KKN IAIN Palu Dilaksanakan Secara Daring

KKN IAIN Palu Dilaksanakan Secara Daring

613
0

Palu,LPMQalamun.id-Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akan dilakukan secara daring. Kamis,(26/10/2020).

Dilansir dari wikipedia, KKN merupakan bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu.

Ismail Pangeran selaku ketua panitia pelaksana KKN 2020 saat dikonfirmasi via telepon oleh crew LPM Qalamun mengatakan bahwa KKN kali ini akan diikuti oleh seluruh mahasiswa angkatan 2017 selama sebulan penuh dan dilaksanakan secara daring.

Adapun pelaksanaan KKN yaitu dari awal bulan November mendatang hingga Desember sesuai dengan kalender akademik.

“Pelaksanaannya dari awal bulan November sampai awal bulan Desember”, ujarnya.

Pelaksanaan KKN kali ini berbeda dengan KKN sebelumnya sebab dilakukan secara daring dan tidak secara berkelompok seperti KKN biasanya yang dilakukan secara manual.

Laporan serta bimbingan dilakukan melalui online secara perorangan.

“Laporannya secara mandiri dibuktikan dengan dokumen-dokumen dalam bentuk pdf dikrimkan kepada sekretaris panitia”, tambahnya.

Terakhir beliau berharap agar mahasiswa KKN kali ini dapat memberikan himbauan kepada masyarakat dalam hal pencegahan penyebaran covid19 walaupun dilakukan secara online.

“Kiranya mahasiswa KKN sekalipun secara online tetap melakukan program-program yang dapat membantu pemerintah terhadap masyarakat khususnya dalam pencegahan penyebaran covid19 seperti memberikan motivasi serta himbauan kepada masyarakat”, harapnya.

Wartawan : AF,OVI,DS & NG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.