Home Berita Penarikan PPL FTIK Gelombang Pertama Dilaksanakan Secara Offline

Penarikan PPL FTIK Gelombang Pertama Dilaksanakan Secara Offline

187
0

PALU, LPMQALAMUN.id – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu melakukan penarikan mahasiswa PPL FTIK gelombang pertama di akhir bulan Oktober. Senin (26/10/2020).

Darmawansyah selaku ketua panitia pelaksana penarikan mahasiswa PPL FTIK gelombang pertama mengatakan bahwa penarikan akan dilaksanakan pada tanggal 27 sampai 31 Oktober 2020.

“Penarikan mahasiswa PPL Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan gelombang I tahun akademik 2020-2021. Sesuai dengan surat pemberitahuan penarikan yang kami sampaikan ke 35 sekolah tempat mahasiswa PPL disitu tertulis bahwa penarikan mahasiswa PPL mulai tanggal 27 hari selasa sampai dengan tanggal 31 oktober 2020 hari sabtu”, ujarnya.

Beliau juga mengatakan bahwa jumlah keselurahan PPL FTIK gelombang I berjumlah 472 mahasiswa tetapi yang terdata mengikuti kegiatan hanya 470 dikarenakan 2 diantaranya dinyatakan gugur dengan alasan tertentu.

“Jadi, jumlah mahasiswa PPL itu sesuai dengan pengumuman awal yang dinyatakan lulus dari tahap pemberkasan mulai dari pembekalan yang dilakukan secara Online itu berjumlah 472 mahasiswa, namun pelaksanaan kegiatan ada 2 yang dinyatakan gugur tidak ikut meskipun pengumuman itu sudah dinyatakan lulus. Dengan alasan yang pertama 1 mahasiswa MPI yang baru melahirkan kemudian yang kedua 1 mahasiswa Bahasa Inggris yang sakit”, tambahnya.

Adapun penarikan PPL FTIK gelombang I ini dilakukan secara offline di tempat mahasiswa PPL dan juga dosen pembimbing masing-masing dan sudah diberikan surat penarikan pada setiap sekolah. Disisi lain panitia juga memberikan surat tugas kepada setiap dosen pembimbing untuk melakukan penarikan mahasiswa PPL.

Beliau juga mengatakan PLL tahun ini sangar berbeda dengan tahun sebelumnya dikarenakan ada nya pendemi.

“Saya berharapa agar PPL ini berjalan dengan lancar sampai hari penarikan dan beliau juga berharap banyak ilmu-ilmu yang dapat diperoleh mahasiswa dimana bisa berimplikasi bagi pengembangan diri mahasiswa tersebut”, Harapanya.

Wartawan Magang: MG, SF, SHAF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.