Home Berita IAIN Palu Melaksanakan Perkuliahan Normal Pada Semester Mendatang

IAIN Palu Melaksanakan Perkuliahan Normal Pada Semester Mendatang

494
0

Palu, LPMQALAMUN.id- Institut Agama Islam Negri (IAIN) Palu akan beraktivitas secara normal dan dibuka untuk seluruh mahasiswa/i pada awal semester depan jika jumlah kasus covid-19 menurun secara drastis. Selasa, ( 27/10/2020 ).

Kenaikan jumlah penyebaran Covid-19 menjadikan hambatan kegiatan perkuliahan. Sehingga mahasiswa/i dibatasi untuk beraktivitas didalam kampus. Semua akan beraktivitas normal dan dibuka secara umum jika jumlah Covid-19 menurun secara drastis.

Iskandar selaku Wakil Rektor III saat ditemui Crew LPM QALAMUN mengatakan bahwa pembatasan yang diberlakukan di kampus semata mata hanya karna covid -19 saja karena untuk memutuskan rantai penyebaran agar tidak semakin meluas dan segera melakukan aktifitas secara normal.

“Untuk perkuliahan semester ini dilakukan secara online karena peningkatan kasus yang semakin dikhawatirkan, pihak kampus memberi kebijakan dengan tetap melakukan pelayanan namun secara online tujuannya untuk memutuskan rantai penyebaran virus,” ujarnya.

Dalam hal ini tidak ada kepastian secara resmi mengenai kapan dibukanya kampus secara umum dan beraktivitas seperti biasanya.

“Kalau kapannya tidak bisa ditentukan, yang jelas telah ditetapkan perkuliahan semester ini dilakukan secara online. Berarti dalam sisi waktu akan selesai semester ini. Tetapi dilihat perkembangan selanjutnya,” tegasnya.

Terakhir beliau juga berharap agar kampus secepatnya dibuka secara umum.

“Harapan mengenai pandemi ini segera berlalu dengan upaya kita bersama, sehingga kita bisa kembali ke kegiatan perkuliahan secara normal,” harapnya.

Wartawan : Rn,King,Eb,ww,&fi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.