Home Berita Kejelasan Pembangunan Gedung Perkuliahan IAIN Palu

Kejelasan Pembangunan Gedung Perkuliahan IAIN Palu

247
0

Palu,LPMQALAMUN.id – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu merencanakan kelanjutan pembangunan fasilitas kampus pada Desember mendatang. Senin,(02/11/2020)

Seperti yang kita ketahui bahwa kampus IAIN Palu pada tahun 2018 mengalami kerusakan parah akibat diterjang tsunami dan gempa, maka dari itu pihak kampus berupaya pada tahun 2020 ini kembali melaksanakan pembangunan fasilitas kampus.

Ahdar selaku kepala bagian perencanaan dan keuangan saat di temui Crew LPM Qalamun mengatakan bahwa kemungkinan pembangunan akan di laksanakan pada Desember mendatang.

“Jadi idealnya dimulai pelaksanaan pada tahun 2020 ini tapi melihat kondisi sekarang sedikit ada hambatan, kemungkinannya akan dilanjutkan kembali pada Desember yang akan datang,” ujarnya.

Beliau juga mengatakan bahwa pembangunan kali ini akan dikondisikan letakanya pada sebelah Utara pintu gerbang masuk kampus dari Auditorium sampai SBSN batas wilayahnya untuk pembangunan empat gedung dan proses rehap rekonstruksi ini oleh pihak pembangunan umum dan perumahan Rakyat (PUPR) yang berwenang dalam semua proses pembangunan.

“Dalam hal pembangunan gedung UKM, OKM, Auditorium dan fasilitas olahraga yang akan dilaksanakan secara bersamaan yang lebih khusus untuk pembangunan adalah mencakup empat gedung yaitu Gedung Auditorium, Gedung Perkuliahan, Gedung Lab PIAUD, dan Gedung UKM juga OKM.” tambahnya.

Beliau juga mengatakan bahwa prinsipnya pihak kampus hanya sebagai penerima dan proses administrasi pelaksanaannya pada lokasi dari luar yang direncanakan.

“Semua anggaran pembangunan itu dari pihak luar kampus dan untuk pihak kampus juga tidak serta merta menerima tetapi juga ikut berkolaborasi dalam mengawali proses pelaksanaan pembangunan,” tegasnya.

Beliau berharap agar pembangunan ini cepat terselesaikan sesuai dengan target yang kita harapkan bersama.

“Terakhir beliau berharap agar segera terlaksana nya pembangunan dan dalam sisi kebutuhan kita sangat membutuhkan apa yang kita harapankan bersama,” harapannya.

Wartawan: SQ,OKA,Teduh,Join, Tea

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.