Home Berita IAIN Palu Akan Melaksanakan Wisuda Gelombang Ke-2

IAIN Palu Akan Melaksanakan Wisuda Gelombang Ke-2

224
0

Palu,LPMQALAMUN.id – Institut Agama Islam Negri (IAIN) Palu kembali melaksanakan Wisuda Gelombang ke-2 ditengah pandemi Covid-19. Senin,(02/11/2020).

Kegiatan Wisuda yang rutin di adakan oleh pihak kampus IAIN Palu kembali dilaksanakan, namun kali ini pelaksanaanya di lakukan dengan cara yang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan keadaan kampus yang belum kodusif untuk melakukan wisuda sebagaimana mestinya.

Berdasarkan pernyataan Abidin Djafar selaku Warek 1 Bidang akademik dan pengembangan mengungkapkan pelaksanaan wisuda pada tahun ini akan dilakukan dengan 2 tahapan, tahap pertama akan dilaksanakan pada bulan Juni dan tahap ke-2 pada bulan Desember.

“Sesuai dengan kalender akademik tahun 2019-2020 disitu tercantum dua kali wisuda, bulan Juni dan Desember,” ujarnya.

Namun di dalam pelaksanaan wisuda pihak Institut sedikit melakukan perubahan pada jadwal yang sudah ada sebelumnya, sehingga ada pengunduran jadwal pelaksanaan wisuda, salah satu faktornya di karenakan masih adanya pandemi covid-19, yang tadinya bulan Juni diundur kebulan September, dan bulan Desember diundur hingga ke bulan Maret 2021, faktor lain yang menjadi masalah yaitu dari jumlah mahasiswa yang tidak Segnifikan.

“Yaitu dari jumlah mahasiswa yang tidak Segnifikan, pelaksanaan Wisuda tidak bisa tepat pada waktunya, bulan juni diundur ke bulan September, untuk Wisuda Desember nya dialihkan ke bulan Maret 2021, dikarenakan pandemi dan jumlah mahasiswa yang tidak Segnifikan,” ujarnya.

Kemudian pelaksanaan wisuda belum bisa ditentukan mengingat belum adanya surat edaran dari Kementerian Agama terkait aturan tentang pelaksanaan wisuda, baik melalui online maupun offline.

“Edaran kementerian Agama bahwa pelaksanaan akademik pembelajaran sampai 2020 bulan Desember, jadi mulai Januari 2021 kita belum diketahui apakah daring atau offline,” tambahnya.

Dan terakhir harapan Abidin Djafar untuk setiap mahasiswa semester akhir agar melenyelesaikan berkas-berkas yang ada untuk melengkapi persyaratan dan berkas pengambilan ijazah sehingga ditargetkan seluruh peserta wisuda dapat menerima ijazah tanpa kendala apapun pada saat pelaksanaan wisuda nanti.

“Wahai mahasiswa yang siap wisuda silahkan mengurus berkas-berkas yang berkaitan dengan pengambilan ijazah, sehingga harapan kita pada saat wisuda bisa langsung menerima ijazah,” harapnya.

Wartawan: AA’, jo, Hemhem, Blurr, Giama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.