Beranda Berita Pembakalan KKN Dilaksanakan Secara Online dan Offline

Pembakalan KKN Dilaksanakan Secara Online dan Offline

280
0

Palu,LPMQALAMUN.id – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, melaksanakan pembekalan kuliah kerja nyata (KKN) secara online maupun offline. Rabu, (25/11/2020)

Untuk sekarang ini pembekalan KKN secara offline hanya dilakukan oleh beberapa mahasiswa saja, karena covid19 yang makin bertambah.

Seperti yang diketahui pembekalan KKN gelombang 1 kali ini dilaksanakan secara online maupun offline, yang mana dalam pembekalan offline hanya diikuti 25 orang saja, selain nya 700 orang mahasiswa melaksanakan pembekalan secara online.

Ismail Pangeran selaku panitia pelaksana pembekalan KKN 2020 saat di temui langsung oleh crew Lpm Qalamun mengungkapkan bahwa pembekalan KKN hanya diikuti oleh 25 orang saja secara offline dikarenakan aturan covid19.

“Untuk mahasiswa yang mengikuti pembekalan KKN secara offline itu dibatasi dikarenakan aturan covid19 dan bukan kebijakan panitia untuk membatasi peserta tapi aturan covid yang membatasinya,” ungkapnya.

Ismail juga mengatakan bahwa KKN kali ini memiliki keuntungan dan kekurangan.

“Kekurangan ialah tidak bertatap muka secara langsung dan keuntungannya yaitu dapat mencegah terjadi penularan
covid 19,” tambahanya.

Dan juga anggaran KKN kali ini masih menggunakan anggaran yang ada untuk menormalkan KKN tahun ini agar tahun depan tidak bermasalah.

“Untuk menormalkan KKN tahun ini agar tahun depan tidak bermasalah supaya tahun 2020 ini sebagai salah satu tahap mernormalisasikan KKN,” katanya.

Beliau juga menegaskan bahwa sistem KKN online kali ini di lakukan di rumah dengan wilayahnya masing-masing dan di laksanakan secara individu dengan menggunakan via online.

“Kalau sistem laporan itu masing-masing pribadi walaupun dengan 1 kampung pada 10 mahasiswa IAIN yang melaksanakan KKN tapi laporan secara mandiri,” tegasnya.

Terakhir beliau berharap agar mahasiswa yang melaksanakan KKN tahun ini bisa sukses dalam kegiatan KKN.

“Semoga mahasiswa yang melaksanakan kegiatan KKN bisa sukses walaupun ada batasan-batasan aturan covid 19 karna tujuan KKN itu melakukan suatu upaya dalam membantu masyarakat dalam proses pencegahan covid 19,” harapannya.

Wartawan: June ,Fby

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.