Beranda Berita Fasilitas Perpustakaan Yang Belum Memadai

Fasilitas Perpustakaan Yang Belum Memadai

169
0

PALU, LPMQALAMUN.id – Fasilitas perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu belum memadai. Jum’at, (13/11/2020).

Perpustakaan merupakan tempat koleksi berbagai macam buku serta sebagai tempat menyimpan hasil karya sastra dan tentunya kenyamanan dari perpustakaan itu sndiri pun harus dilengkapi dengan fasilitas yang memadai agar pengunjung dapat memanfaatkan perpustakaan sebagai media mereka memperkuat literasi.

Khususnya bagi para mahasiswa yang menggunakan perpustakaan sebagai wadah/tempat mereka mencari literatur, referensi, maupun memperdalam literasi. Hal ini tentunya sangat bergantung pada fasilitas dari perpustakaan itu sendiri.

Supiani selaku kepala perpustakaan IAIN Palu saat ditemui Crew Lpm Qalamun mengatakan bahwa perpustakaan IAIN Palu telah direnovasi, namun masih terdapat beberapa kendala yang perlu diselesaikan.

“Perpustakaan ini telah selesai di renovasi, kita juga masih banyak kendala yang diperhadapkan seperti sarpras. Prioritas kedua ialah koleksi buku, ruangan juga belum maksimal, tidak merasa cukup segar di dalamnya, referensi bacaan juga belum mencukupi,” ujarnya.

Di sisi lain, Ahmad sebagai salah satu pengunjung perpustakaan mengemukakan tanggapannya mengenai fasilitas perpustakaan yang banyak mengalami perubahan setelah renovasi.

“Alhamdulillah, banyak perubahan setelah renovasi, misalnya tempat yang disediakan perpustakaan lebih dibaguskan lagi dari sebelumnya,” ucapnya.

Terakhir Ia berharap agar beberapa referensi dapat di tambahkan.

“Kalau bisa referensi-referensi yang kemarin banyak hilang atau rusak segera di adakan, karena mahasiswa juga butuh referensi yang dapat membantu dalam mengerjakan tugas mereka, ” harapnya.

Wartawan Magang: Philos, Shaf, Indah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.