Beranda Berita HMPS PAI Melaksanakan Kegiatan Workshop Kepenulisan

HMPS PAI Melaksanakan Kegiatan Workshop Kepenulisan

266
0

Palu, LPMQALAMUN.id-Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Agama Islam (PAI) melaksanakan kegiatan Workshop Kepenulisan. Minggu, (29/11/2020).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan III, Bapak Dr. H. Rusdin M.Pd yang dihadiri oleh ketua-ketua lembaga ditataran Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK).

Menurut Muhammad Shadiq, selaku ketua HMPS PAI kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa/i kedepannya agar siap menjadi orang-orang yang peduli terhadap literasi di indonesia terkhususnya di Kota Palu.

“Tujuan dari kegiatan workshop kepenulisan ini, yaitu mengajarkan kepada mahasiswa/i untuk siap menjadi orang-orang yang peduli terhadap literasi di Indonesia khususnya Kota Palu karena mereka dipersiapkan untuk menjadi pendidik, baik itu di sekolah ataupun di kampus,” ujarnya.

Muhammad Shadiq juga mengatakan bahwa kegiatan ini berjalan lancar dengan tetap pada penanganan sesuai dengan protokol Covid-19.

“Alhamdulillah kegiatan kita berjalan dengan lancar, karena kami membatasi hanya 40 peserta pada kegiatan kali ini, semua sesuai jarak, dan diminta untuk memakai masker,” tambahnya.

Abdul Manaf selaku ketua panitia pelaksana, mengatakan bahwa kegiatan ini mengusung tema yang tentunya berkaitan erat dengan literasi dan dunia kepenulisan.

“Jadi temanya adalah, Meningkatkan Kearifan Pendidikan Islam Dalam Cipta Karya Ilmiah Untuk Mewujudkan Daya Saing Yang Kreatif, Inovatif, dan Berpikir Secara Visioner,” ucapnya.

Ia berharap dari kegiatan ini baik untuk peserta maupun panitia, lebih berani dalam mempublikasikan karya tulis, dan tetap menjaga kekompakkan.

“Harapan saya baik untuk peserta maupun panitia adalah agar berani dalam mempublikasikan karya tulisnya baik itu melalui jurnal, maupun esai dan konsep-konsep lainnya, dan tetap menjaga kekompakkan untuk lebih sukses dalam kegiatan yang akan diadakan selanjutnya,” harapnya.

Wartawan Magang:King,Shaf,Indah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.