Beranda Berita 200 Orang Mahasiswa IAIN Palu Menerima Beasiswa KIP

200 Orang Mahasiswa IAIN Palu Menerima Beasiswa KIP

185
0

Palu, LPMQALAMUN.id – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu memberikan penegasan terhadap mahasiswa/i penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP). Jum’at, (27/11/2020).

Berdasarkan data yang disampaikan, jatah bantuan beasiswa mahasiswa IAIN Palu KIP ada 200 orang, mahasiswa yang memasukkan berkas pendaftaran beasiswa KIP ada 504 orang, setelah itu yang lolos berkas ada 502 orang, setelah itu yang lolos tes wawancara ada 462 orang, kemudian pencarian data tentang keabsahan keadaan mereka masing-masing untuk menentukan hasil 200 orang penerima beasiswa KIP tersebut.

Sebagai mahasiswa/i penerima beasiswa KIP, pihak kampus berharap mereka menjadi pelopor, selalu meningkatkan perestasi dan menjadi contoh yang baik dalam upaya memperbaiki kampus.
Oleh karena itu pihak kampus meminta agar seluruh mahasiswa/i memantau mereka yang mendapatkan beasiswa.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Iskandar sebagai Wakil Rektor III saat di temui Crew LPM Qalamun mengatakan, bahwa jika ada penerima beasiswa KIP yang bermasalah maka akan diganti dengan peserta beasiswa KIP yang lain.

“Dari 462 ini tentu hanya 200 yang bisa kita umumkan, yang lebihnya itu sebenarnya yang 462 orang itu mereka yang menjadi calon-calon pengganti nantinya ketika ada mahasiswa yang 200 orang ini bermasalah,” ujarnya.

Dan beliau menegaskan bahwa jika ada mahasiswa/i penerima beasiswa KIP yang memasukkan data dan informasi palsu maka akan diproses hukum.

“Kalau ada yang 200 ini kalian dengar-dengar yang memang tidak sesuai dengan ketentuan PKH, lapor ke saya dan kita telusuri, kalau memang benar bersangkutan memasukkan informasi atau berita bohong dan palsu yakin kita proses hukum yang bersangkutan,” tegasnya.

Beliau juga mengatakan bahwa penerima KIP ini tidak boleh double, bagi yang sudah mendapatkan beasiswa di swasta tidak akan menerima beasiswa lagi.

“Kalau dia sudah mendapatkan beasiswa tidak akan pernah mendapatkan beasiswa lainnya di Kampus, bahkan di swasta pun kalau dia sudah dapat kita tidak terima,” tambahnya.

Terakhir beliau berharap untuk peserta penerima KIP agar bersyukur kepada Allah, belajar dengan baik dan jangan dulu menikah.

“Saya sebagai warek III, penanggung jawab kegiatan kemahasiswaan, termasuk mahasiswa penerima beasiswa KIP agar bersyukur kepada Allah karena rezeki yang diberikan kepada mereka. Bentuk kesyukuran itulah anda realisasikan dikehidupan, apakah itu belajar dengan baik, menjadi contoh bagi mahasiswa yang lain baik dikalangan mahasiswa maupun dikalangan masyarakat. Selalu tingkatkan perestasi kalian baik di akademik maupun non akademik. Kalau boleh jangan dulu menikah, kalau menikah berarti harus siap untuk diganti dengan yang lain,” harapnya.

Wartawan magang:Philos,Shaf,Indah,Blurr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.