Home Berita MANPA IAIN Palu Melakukan Aksi Kampanye Memperingati Hari AIDS Sedunia

MANPA IAIN Palu Melakukan Aksi Kampanye Memperingati Hari AIDS Sedunia

168
0

Palu, LPMQALAMUN.id- Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) Anti Narkoba dan Peduli HIV/AIDS (MANPA) IAIN Kota Palu.
melakukan aksi dalam rangka peringatan hari AIDS sedunia. Selasa, (01/12/2020).

Kegiatan ini mengusung tema “Kami berani, kami peduli, satu dunia, satu harapan, hak bersama, tanggungjawab bersama, menuju Pembaharuan kampanye dunia bersama Mahasiswa Anti Narkoba dan Peduli AIDS IAIN Palu”.

Ketika ditemui oleh Crew LPM Qalamun Muhammad Reza selaku ketua umum mengatakan kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa dan masyarakat lebih peduli dengan orang yang terkena AIDS khususnya di Kota Palu.

“Tujuan dari adanya kegiatan ini di mana kami peduli terhadap orang-orang yang terkena penyakit AIDS artinya jangan kita jauhi orangnya tapi yang kita jauhi penyakitnya dengan merangkul orangnya menyemangati bahwa kita ketahui orang yang menderita ini hidupnya tidak akan lama lagi jadi tidak membiarkan mereka untuk merasa down dan berdampak lebih buruk bagi mereka kedepannya,” ujarnya.

Muhammad Reza juga mengatakan bahwa kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala.

“Alhamdulillah tidak ada kendala namun setiap kegiatan pasti memiliki persoalan masing-masing, namun dengan komitmen kami tidak membuat kendala tersebut menghalangi kegiatan kami berlangsung,” tambahnya.

Ia berharap dari kegiatan ini maka masyarakat lebih peduli terhadap penderita AIDS.

“harapan kami dengan melakukan kampanye mengenai hari AIDS sedunia diharapkan masyarakat terbuka bahwa para penderita itu tidak untuk dijauhi dan berharap agar masyarakat lebih terbuka pikirannya terhadap penyakit HIV/AIDS ini sendiri,” harapnya.

Wartawan : Rain,Blurr,Muin277

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.