Home Berita Tidak Lulus Beasiswa KIP Ini Tanggapan Salah Satu Mahasiswa

Tidak Lulus Beasiswa KIP Ini Tanggapan Salah Satu Mahasiswa

146
0

Palu, LPMQALAMUN.id- Tanggapan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu yang tidak lulus beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah. Kamis, (03/12/20).

Pada tanggal 27 Oktober 2020, pihak kampus IAIN Palu mengeluarkan pengumuman kelulusan beasiswa KIP Kuliah di akun Facebook Humasiain Palu. Di timeline Facebook tersebut, tertera 200 mahasiswa yang lulus beasiswa KIP dari 503 mahasiswa yang mendaftar.

Dasma salah satu mahasiswa IAIN Palu saat diwawancarai Crew Lpm Qalamun mengatakan bahwa beasiswa KIP kuliah ini sangat membantu mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliahnya tapi terkendala oleh keadaan ekonomi.

“Dari 500 lebih orang yang mendaftar, hanya 200 orang yang lulus KIP. Termasuk saya salah satunya tidak lulus,” ujarnya.

Adapun Silviana mengatakan bahwa dirinya sangat kecewa dengan hasil pengumuman kelulusan beasiswa tersebut karena ia memiliki KIP namun tidak mendapatkan beasiswa KIP itu sendiri.

“Saya sangat kecewa, saya juga pemegang kartu KIP tapi tidak lulus beasiswa KIP, bahkan ada yang bukan pemegang kartu KIP lulus beasiswa, entah itu ada orang dalam atau tidak tapi mohon keadilan harus diberlakukan,” ujarnya.

“Saya berasal dari keluarga yg kurang mampu, dari SMP sampai SMA saya hanya dapat beasiswa untuk melanjutkan sekolah tapi tidak saat menjadi mahasiswa, jadi saya memutuskan untuk tidak berkuliah dulu karena kehidupan ekonomi keluarga saya,” tambahnya.

Oleh karena itu, besar harapan dari Silviana dan Dasma agar diberi kesempatan untuk bisa mendapatkan beasiswa KIP, dan mereka berharap agar kuota beasiswa KIP kuliah di IAIN Palu ditambah karena banyak orang yang ingin melanjutkan pendidikan tetapi putus sebab masalah ekonomi.

Wartawan Magang: Ovi, Bihu, dan Indy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.