Beranda Berita Kongres Mahasiswa IAIN Palu Yang Ke VII

Kongres Mahasiswa IAIN Palu Yang Ke VII

183
0

PALU, LPMQALAMUN.id – Senat Mahasiswa (SEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu melaksanakan Kongres Mahasiswa IAIN Palu ke VII. Senin, (07/12/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Dakwah dengan mengusung tema “Menyiapkan Kepemimpinan yang Siap dan Sigap dalam Menghadapi Tantangan Global di Masa yang akan Datang”.

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua SEMA saat ditemui langsung Crew LPM Qalamun, Yusril Mahendra mengatakan bahwa tema tersebut diusung karena kongres ini bertujuan untuk meningkatkan kekritisan mahasiswa terutama untuk ketua SEMA dan Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) di tahun 2020.

“Alasannya itu sebenarnya sederhana, karena biasanya kita selalu mengangkat tentang kekritisan mahasiswa. Oleh karenanya melalui kongres ini kita tidak tau, pandemikah atau situasi global seperti apa yang akan datang di tahun 2021 dan ketua SEMA dan ketua DEMA akan siap,” ujarnya.

Kemudian beliau mengatakan tujuan di adakan kongres ini untuk mendiskusikan mengenai pergantian SEMA maupun DEMA dan meninjau kembali aturan yang berlaku.

“Adanya pergantian ketua SEMA maupun DEMA sembari itu untuk meninjau kembali aturan-aturan yang berlaku atau yang dibahas dikongres sebelumnya, disesuaikan dengan masa sekarang dan masa yang akan datang,” katanya.

Kemudian dalam laporannya ia mengatakan bahwa kongres kali ini diikuti oleh 57 peserta dari delegasi UKM dan OKM di lingkungan IAIN Palu.

“Dari delegasi 9 UKM itu masing-masing 2 orang, kemudian 2 orang dari SEMA Fakultas dan DEMA Fakultas dan, 1 orang HMJ,” ungkapnya.

Beliau juga mengatakan waktu pelaksanaan kongres ini tidak dapat dipastikan karena belum ada kesepakatan dari forum kongres tersebut.

“Kongres ini tidak bisa dipastikan harinya, tergantung kesepakatan bersama di forum kongres itu sendiri, kita patokan 5 hari saja tapi kalau kemudian nanti molor dikarenakan beberapa kendala itu bisa jadi panjang kongresnya,” tambahnya.

Terakhir beliau berharap agar kongres ini menjadi lebih baik lagi dan dapat membedakan mana yang harus diprioritaskan dan mana yang harus ditunda terlebih dahulu.

“Kedepannya lebih baik lagi, selanjutnya bagaimana kita membedakan mana yang harus diprioritaskan dan mana yang harus kita tunda dulu atau dikerjakan,” harapnya.

Wartawan Magang: Philos, Shaf dan Jo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.