Beranda Berita Wajah Baru PRESMA dan WAPRESMA IAIN PALU 2021

Wajah Baru PRESMA dan WAPRESMA IAIN PALU 2021

415
0

PALU, LPMQALAMUN.id -Pemilihan ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu dimenangkan oleh Pasangan Calon (PASLON) nomor urut 01. Rabu, (23/12/2020).

Berdasarkan hasil perhitungan surat suara yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) pada Rabu malam.

Pemilihan Presma dan Wapresma DEMA IAIN Palu dengan perhitungan surat suara yang memilih Pasangan Calon (PASLON) No Urut 1 sebanyak 598 suara, No Urut 2 sebanyak 335 suara, dan No Urut 3 sebanyak 340 suara. Dengan total surat suara sebanyak 1.273 suara yang memilih.

M. Shadiq Muntashir selaku PRESMA baru IAIN Palu mengatakan bahwa tidak ada lagi membicarakan soal angka-angka tetapi yang dihadirkan adalah kolaborasi gagasan-gagasan dan ide-ide agar menjadikan IAIN Palu yang lebih baik.

“saya berharap kita tidak lagi bicara soal angka-angka yang menunjukkan identitas baik 1 sampai 3, hari ini kita sudah menentukan pemimpin kita dan saya berharap seperti yang sempat saya sampaikan dalam debat kemarin bahwa yang perlu kita hadirkan adalah kolaborasi, sehingga maju sebagai PRESMA itu bukan karena memiliki kekuatan penuh atau ambisi yang besar tetapi upaya kita menawarkan gagasan kolaborasi yang kemudian baik untuk IAIN Palu,” ujarnya.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman semua yang sudah memilih sekaligus menyampaikan bahwa ia bukan PRESMA untuk sekian ratus suara yang memilih, sehingga tidak ada yang namanya sekat-sekat tetapi ia adalah pelayan yang bertugas untuk melayani.

“saya mau mengucapkan terima kasih kepada teman-teman semua, dan saya ingin menyampaikan bahwa saya adalah presiden mahasiswa untuk seluruh mahasiswa IAIN Palu, sehingga tidak ada lagi sekat antara kita, saya adalah presma terpilih, saya adalah pelayan, sehingga saya bertugas untuk melayani, sebab pemimpin adalah pelayan,” ucapnya.

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada PASLON lain karena sudah berkontestasi, mencoba, dan bersaing dalam pemilihan tahun ini.

“saya ingin sampaikan terima kasih kepada PASLON lain, terima kasih sudah melewati kontestasi pemiluma ini dengan tenang, dan damai tanpa adanya kekacauan sedikit pun, sudah mencoba untuk menawarkan ide, dan sudah bersaing dengan sehat, saya kira ini adalah sebuah tanda awal yang baik akan harmonisnya antara satu lembaga dengan lembaga yang lain, hari ini kita saudara, hari ini kita tidak bicara soal 01- 03, tapi kita bicara soal ide kita, kita bicara soal gagasan kita terkait bagaimana memajukan IAIN Palu kedepan,” ungkapnya

“IAIN itu bukan milik mereka yang punya fakultas atau prodi yang paling besar atau organisasi yang paling banyak kadernya dan seterusnya, tapi IAIN Palu itu milik bersama sehingga dari fakultas atau organisasi apa pun, ketika dia punya niat yang baik untuk memimpin IAIN Palu dan punya grand design yang dapat diterima oleh masyarakat kampus maka dia layak untuk diberikan kesempatan,” tambahnya

Terakhir beliau berharap agar Mahasiswa IAIN Palu bisa menjadi mesin kritik bagi DEMA IAIN Palu sehingga ketika terjadi kesalahan mereka siap menerima konsekuensi.

“harapan saya kita bisa berkolaborasi, bersatu, tidak ada perpecahan antara kita, kita fokus untuk IAIN Palu, dan lembaga manapun tugas kita memperlihatkan kepada Indonesia, kepada Palu, bahkan dunia bahwa IAIN Palu bisa maju dengan caranya sendiri. Harapan saya juga teman-teman menjadi mesin kritik kepada DEMA IAIN Palu . Ketika DEMA IAIN Palu melakukan sesuatu yang keluar dari rel nya maka silahkan kritik kami. Konsekuensi kami sebagai seorang pemimpin adalah dikritik sehingga ketika kami salah, kami siap menerima kritik itu,” harapnya.

Wartawan: Philos, Shaf, Indah dan OVI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.