Beranda Berita Hindari Penyebaran COVID-19, IAIN Palu Percepat Pembayaran UKT

Hindari Penyebaran COVID-19, IAIN Palu Percepat Pembayaran UKT

531
0

PALU, LPMQALAMUN.id– Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu mulai memberlakukan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) semester genap. Senin,(04/01/2021)

Ichsan Alamsyah selaku kepala keuangan IAIN Palu mengatakan bahwa pembayaran UKT pada semester ini dipercepat agar tidak terjadi kerumunan di masa pandemi COVID-19.

“Tujuan kami mempercepat pembayaran UKT ini  karena mengingat kondisi kita pada saat ini yang masih berada dalam zona merah,maka untuk menghindari adanya kerumunan massa yang membludak kami mempercepat pembayaran UKT dengan waktu yang sudah di tentukan, ” ujarnya

Adapun pembayaran UKT pada semester genapĀ  tahun ini di mulai dari tanggal 04 Januari – 12 Februari 2021 dan dapat dibayar langsung di Bank Mega Syariah maupun di Kampus.

Pembayaran juga dapat dilakukan melalui transfer BRI Link yang memiliki sistem Virtual Account bagi mahasiswa yang masih berada di kampung.

Ia juga mengatakan bahwa tidak ada perpanjangan pembayaran sekaligus pemotongan UKT dari waktu yang telah ditetapkan.

“Untuk semester genap  belum ada kebijakan mengenai pemotongan UKT, dan dari pihak kampus sendiri tidak bisa begitu saja memberikan kebijakan pemotongan UKT karena yang berhak memberikan pemotongan UKT itu langsung dari pusat, ” jelasnya.

Terakhir Ia berharap agar mahasiswa dapat memanfaatkan waktu yang telah diberikan dengan sebaik mungkin guna melakukan pembayaran UKT.

“Untuk yang melakukan pembayaran secara langsung di bank Mega Syariah mohon dipercepat agar tidak terjadi kerumunan yang menyebabkan penularan COVID-19, ” tegasnya.

Wartawan : pinky, king, frn,A’A

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.