Beranda Berita IAIN Palu Mulai Berlakukan Lockdown

IAIN Palu Mulai Berlakukan Lockdown

442
0

PALU, LPMQALAMUN.id – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu mulai memberlakukan Lockdown demi antisipasi penularan Covid-19. Rabu, (06/01/2021).

Lukman Latif selaku Kepala Sub Bagian (KASUBAG)  Tata Usaha HUMAS dan Rumah Tangga mengatakan bahwa kampus kembali melakukan lockdown setelah beberapa dosen terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kita mengantisipasi supaya penyebaran Covid-19 jangan sampai bertambah lagi, maka langkah pengamanan sebagaimana yang pernah kita lakukan sebelumnya yakni Lockdown kampus,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa penetapan Lockdown untuk kampus IAIN Palu berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan Rektor.

“Ada surat edaran dari pak Rektor, jadi itu usulan dari satuan pengawasan kampus untuk menjaga keamanan dari penyebaran. Itu yang kita hindari, baiknya pimpinan mengambil langkah untuk kita lockdown kampus,” tegasnya.

Adapun jangka waktu yang ditetapkan dalam penutupan kampus berdasarkan surat edaran Rektor IAIN Palu yakni tiga hari, mulai 06 – 09 Januari.

“Hari senin insyaAllah tanggal 11 kita aktifkan kembali, tetapi kita batasi jumlah pegawai yang beraktifitas termasuk dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai pencegahan Covid-19,” ungkapnya.

Rizal Liara, Presma IAIN Palu periode 2020 beranggapan bahwa penutupan kampus kali ini dilakukan secara tiba tiba.

“Sebenarnya ini terlalu mendadak, karena banyak mahasiswa yang punya planning terkait urusan kampus. Tidak ada pemberitahuan dari jauh hari sehingga mahasiswa banyak yang tidak tahu kalau kampus sudah mulai Lockdown hari ini,” ujarnya.

“Saya berharap pihak kampus harus memperketat lagiĀ  terkait penanganan Covid-19, seperti pengadaan tempat cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki kampus,” harapnya.


Wartawan : OKA, senja , puntung , fi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.