Beranda Berita SEMA FASYA Gelar Kongres Pertama

SEMA FASYA Gelar Kongres Pertama

179
0

PALU, LPMQALAMUN.id – Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Syariah (FASYA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu melaksanakan kongres pertama. Sabtu,(09/01/2021).

Kongres yang dilaksanakan di Asrama Luwuk jalan Munif Rahman ini mengusung tema ”Menjadikan Kepemimpinan yang Moderat Untuk Syari’ah yang Lebih Unggul dan Berdaya Saing”.

Ketua Panitia, Afan Assegaf mengatakan bahwa tema yang diangkat dimaksudkan untuk Kepemimpinan FASYA selanjutnya lebih fokus pada pemahaman yang moderat.

“Kita lebih fokusnya menjadikan kepemimpinan yang moderat, sehingga diharapkan para pemimpin yang terpilih nantinya dapat berlaku adil dan tidak memihak kepada siapapun,” ujarnya.

Dia di tengah-tengah tidak ke kiri dan tidak ke kanan,” tambahnya.

Ia juga mengatakan kalau kongres kali ini dilaksanakan diluar kampus karena hingga saat ini kampus masih ditutup (Lockdown) akibat pandemi Covid-19.

“Tahun sebelumnya kita gelar kongres di kampus jadi fasilitasnya lengkap, berbeda dengan sekarang jadi kepanitiaan harus mencari sendiri perlengkapannya,” ungkapnya.

Adapun Kongres FASYA IAIN Palu kali ini menghadirkan 20 orang yang terdiri dari mahasiswa tiap Program Studi yang ada ditataran Fakultas Syariah.

Terakhir Ia mewakili seluruh pengurus SEMA FASYA tahun 2020 berharap kepengurusan selanjutnya dapat menyesuaikan dengan tema yang diangkat.

“Kita mempunyai keinginan bahwa kepemimpinan selanjutnya bisa menyatukan Fakultas Syariah sebagai sodara dan berharap pemimpin selanjutnya memiliki sifat moderat,” harapnya.

Wartawan:  Senja, AA’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.