Beranda Berita Peduli SULBAR, Aliansi Mahasiswa IAIN Palu Penggalangan Dana di Lima Lokasi

Peduli SULBAR, Aliansi Mahasiswa IAIN Palu Penggalangan Dana di Lima Lokasi

206
0

PALU, LPMQALAMUN.id – Aliansi Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu melaksanakan Penggalangan dana dibeberapa lokasi guna membantu korban gempa yang terjadi di Sulawesi Barat. Minggu, (17/01/2021).

Penggalangan dana tersebut dilakukan diberbagai lokasi yang ramai oleh masyarakat dan beberapa perempatan jalan seperti Pasar Inpres, Perempatan Sis Al- Djufrie, Perempatan Kartini, Perempatan Emmy Saelan dan Perempatan Towua.

Wasir, Selaku Kordinator Lapangan dalam penggalangan dana mengatakan bahwa ini sebagai wujud kepedulian sekaligus membantu masyarakat yang terdampak bencana.

“Jadi penggalangan dana ini sebagai wujud kepedulian sekaligus membantu saudara-saudara kita yang ada di Sulawesi Barat yang baru saja tertimpa musibah gempa bumi,” ujarnya

Ia juga mengatakan kegiatan Penggalangan dana peduli bencana di Sulawesi Barat ini kemungkinan akan dilaksanakan selama dua hari.

“Jadi untuk target Penggalangan dana ini, Alhamdulillah tadi sudah berlangsung satu hari dan kesepakatan di rapat evaluasi tadi bahwa, akan dilanjutkan pada esok hari,” tambahnya.

Shadiq Muntashir selaku PRESMA IAIN Palu, mengungkapkan bahwa Aliansi Mahasiswa IAIN Palu juga menerima donasi berupa uang, makanan dan bahan pokok, kebutuhan bayi, pakaian layak pakai dan tenda.

“InsyaAllah nanti setelah semua sudah terkumpul, baru kita buat posko di daerah sana. Ada dua kecamatan yang lagi parah-parahnya yaitu kecamatan Tapalang sama Malunda bisa jadi dua titik itu akan kita bangun posko dan langsung kita antarkan kesana dan ada beberapa mahasiswa yang akan dikirim,” ungkapnya.

“Manajemen perjalanannya sudah kita atur nanti akan ada teman-teman kita yang sudah dihubungi disana untuk buat posko terlebih dahulu sebelum kami datang, supaya pada saat kami datang posko sudah berdiri dan bantuan siap disalurkan,” tambahnya.

Terakhir ia berharap agar kegiatan seperti ini sebagai ajang pemersatu dari setiap lembaga yang ada di Kampus IAIN Palu.

“Harapan saya sebenarnya selain berupaya untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Sulawesi Barat sebagaimana yang mereka lakukan pada 2018 silam, kita juga berharap bahwa momentum-momentum seperti ini sebagai ajang pemersatu dari setiap lembaga, dimana setiap tahunnya kita menghadapi konstelasi politik, apapun pilihan politik kita bagaimana pun ricuh kiri kanan dan seterusnya kita tetap satu keluarga sebagai mahasiswa IAIN Palu,” harapnya

Wartawan : chelepeng, 4.20E, KO, June

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.