Home Berita Tak Tanggung-tanggung, Penggalangan Dana Oleh Aliansi Mahasiswa IAIN Palu Terus Berlanjut

Tak Tanggung-tanggung, Penggalangan Dana Oleh Aliansi Mahasiswa IAIN Palu Terus Berlanjut

140
0

PALU, LPMQALAMUN.id – Aliansi Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu kembali melaksanakan penggalangan dana hari kedua untuk korban gempa di Sulawesi Barat. Senin, (18/01/2021).

Penggalangan dana  hari kedua berlangsung di tiga lokasi yaitu Jalan Sam Ratulangi, Perempatan Anoa dan Jalan Setia Budi.

Shadiq Muntashir selaku Presiden Mahasiswa (PRESMA) IAIN Palu mengatakan bahwa kegiatan penggalangan dana kali ini terdapat sedikit kendala.

“Alhamdulillah secara umum lancar, kalau terkait kendala salah satunya mungkin adalah ketika kami datang di berbagai titik lampu merah, itu banyak yang telah terisi oleh orang lain yang juga sedang melakukan penggalangan dana,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kemungkinan ada penambahan hari lagi untuk penggalangan dana.

“Kemungkinan kita tambah satu atau dua hari lagi, kemudian kita berkemas dan bersiap untuk berangkat,” ucapnya.

Dalam laporannya, Ia juga mengatakan donasi yang terkumpul hingga hari ini berjumlah Rp.19.878.600.00.

“Penggalangan dana di hari pertama sekitar Rp.12.250.000 dan penggalangan dana di hari kedua ini sekitar Rp.7.628.600 jika di totalkan keseluruhan menjadi Rp.19.878.600,” ungkapnya.

“Total donasi yang terkumpul nantinya akan dialihkan ke logistik, perlengkapan bayi, tenda dan kebutuhan finansial lainnya,” jelasnya.

Terakhir Ia berharap agar usaha yang dilakukan teman-teman Aliansi Mahasiswa IAIN Palu dapat meringankan beban masyarakat di Sulawesi Barat.

“Kita berharap apa yang teman-teman di Palu usahakan hari ini bisa meringankan beban saudara kita disana. Saya kira kita perlu meramaikan hastag SULBAR bangkit sebagai upaya membangkitkan semangat, baik semangat mental, fisik, dan lain-lain,” harapnya.

Wartawan: Philos, Fi, Syam, Gelap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.