Beranda Berita Perpanjangan Waktu Pembayaran UKT Belum Ada Kepastian

Perpanjangan Waktu Pembayaran UKT Belum Ada Kepastian

368
0

PALU, LPMQALAMUN.id – Hingga saat ini perpanjangan batas waktu pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu belum ada kabar. Rabu, (20/01/2021).

Sebelumnya, IAIN Palu telah menginformasikan tentang pembayaran UKT melalui Pamflet maupun spanduk yang terpasang diberbagai titik di kampus. Pembayaran UKT Semester genap dimulai dari tanggal 04 Januari – 12 Februari 2021, dan saat ini belum ada kabar mengenai perpanjangannya.

Achsanul Firmansyah selaku Kepala Sub Bagian (KASUBAG) keuangan dan BMN mengatakan bahwa perpanjangan pembayaran UKT belum diketahui pasti karena belum ada kebijakan dari pimpinan.

“Penutupan di tanggal 12 Februari dikarenakan pihak Fakultas akan mendata mahasiswa yang telah membayar UKT, sehingga pihak Fakultas bisa mengetahui berapa jumlah mahasiswa yang aktif di semester ini dan mereka bisa menyusun jadwal mata kuliah dalam rentan waktu 12 – 28 Februari,” ujarnya.

“Karena perkuliahan semester genap akan dimulai di awal bulan Maret mendatang,” tambahnya.

Beberapa hari yang lalu IAIN Palu juga telah mengeluarkan kebijakan melalui surat edaran Rektor mengenai Pemotongan UKT yang terbagi menjadi tiga bagian. Olehnya mahasiswa diminta untuk segera mengurus persyaratan yang terlampir sebelum batas waktu yang ditentukan.

“Pada tanggal 22 Januari pendaftaran berkas pemotongan UKT akan ditutup karena dari tanggal 22 – 25 Januari akan dilakukan verifikasi berkas oleh Fakultas. Setelah itu data yang ada akan di serahkan ke akademik untuk dibuatkan Surat Keterangan (SK) yang ditandatangani oleh Rektor,” jelas Achsanul.

Terakhir Ia berharap agar tidak ada kendala dalam proses pendataan berkas pemotongan UKT termasuk dalam hal verifikasi berkas nantinya.

“InsyaAllah jika berjalan lancar, diakhir Januari akan terbit SK bagi mahasiswa penerima pemotongan UKT semester genap,” pungkasnya.

Wartawan : Zhar, Rny , Blue

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.