Beranda Berita IAIN Palu Rotasi Beberapa Pimpinan Kampus

IAIN Palu Rotasi Beberapa Pimpinan Kampus

180
0

PALU, LPMQALAMUN.id – Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu alami pengalihan beberapa jabatan pimpinan ditataran Fakultas dan Kepala Birokrasi. Kamis, (21/01/2021).

Hal ini dibenarkan melalui tergantikannya Jabatan Wakil Rektor 3 bidang kemahasiswaan dan kerjasama. Diketahui, sebelumnya Iskandar menjabat sebagai Warek 3 dan sekarang digantikan oleh Moh. Idhan yang sebelumnya menjabat sebagai Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

Saggaf S. Pettalongi selaku Rektor IAIN Palu mengatakan bahwa adanya peralihan jabatan di lingkungan IAIN Palu merupakan keputusan dari Kementerian Agama.

“Keputusan menteri agama tentang syarat untuk menduduki jabatan yaitu, Wakil Rektor dan Dekan. Warek itu minimal harus bergelar doktor, dan S3. Maka dengan dasar itu dilakukanlah rotasi atau pergeseran,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Pak Iskandar sekarang menjabat sebagai ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIN Palu.

“Iskandar selaku warek 3 digeser jabatannya menjadi ketua LP2M yang dilantik pada hari rabu kemarin di kepegawaian,” ungkapnya.

Sementara itu, Moh. Idhan selaku Warek 3 yang terpilih mengatakan akan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Tentunya saya akan melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya, karna saya yang menangani bidang kemahasiswaan dan kerjasama, tentu saya harus membangun komunikasi dengan semua kalangan baik ditingkat institut maupun mahasiswa terutama di organisasi kemahasiswaan,” ujarnya.

Olehnya Ia berharap agar terpilihnya sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama dapat menjadikan IAIN Palu lebih maju dan berkembang.

“Saya berharap IAIN Palu berkembang terus dan bisa beralih status menjadi UIN dalam waktu dekat, oleh karena itu kita harus bersama sama agar bisa tercapai sesuai tujuan,” harapnya.

Diketahui, Drs. Hamlan menjabat sebagai Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan menggantikan Moh. Idhan.

Wartawan : STY , Zhar, AA’





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.