Beranda Berita Pembayaran UKT Semester Genap IAIN Palu Ditunda Sementara

Pembayaran UKT Semester Genap IAIN Palu Ditunda Sementara

555
0

PALU, LPMQALAMUN.id – Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu ditunda sampai dengan waktu yang belum ditentukan. Jumat, (29/01/2021).

Sebelumnya pihak kampus telah menginformasikan bahwa pembayaran UKT akan diberhentikan sementara dan akan dibuka kembali pada tanggal 28 Januari. Namun, hingga saat ini pembayaran belum dapat dilakukan dan belum ada kepastian dari pihak kampus.

Achsanul Firmansyah selaku Kepala Sub Bagian (KASUBAG) Keuangan dan BMN mengatakan bahwa hal ini terjadi karena masalah teknisi dan penginputan data mahasiswa mengenai pemotongan UKT.

“Penundaan pembayaran disebabkan oleh penginputan data pemotongan UKT, sehingga sistem antara Bank dan kampus itu harus terhubung,” ujarnya.

“Makanya dibuatkan tagihan baru agar mahasiswa yang mendapat pemotongan pembayaran UKT itu akan terinput juga di bank,” tambahnya.

Dalam penginputan data yang mencakup verifikasi berkas pemotongan UKT, Ia juga menjelaskan bahwa hal tersebut memerlukan waktu.

“Tentunya hal itu memerlukan waktu karena  bendahara menginputnya satu persatu sehingga ketika sudah terinput nanti akan diumumkan nama atau data mahasiswa yang mendapat pemotongan UKT dan setelah itu baru bisa dibuka kembali pembayaran, ” jelasnya.

Terakhir ia mengatakan bahwa pembayaran UKT dalam waktu dekat akan segera dibuka kembali tetapi belum diketahui pasti waktunya.

“Saya belum bisa pastikan harinya karena sekarang masih proses verifikasi, mungkin hari ini terakhir lalu kemudian data tersebut diserahkan ke akademik dan akan dibuatkan SK (Surat Keterangan) bagi nama-nama mahasiswa yang mendapat pemotongan UKT,” tegasnya.

Sementara itu, Moh Noval Anugrah selaku mahasiswa IAIN Palu merasa kecewa karena tidak adanya kepastian mengenai waktu pembayaran.

“Karena tidak ada kepastian dari pihak kampus terkait dengan penundaan pembayaran UKT kasian teman-teman yang jauh datang dari kampung mau bayar UKT tapi ternyata ditunda,” ungkapnya.

Ia berharap agar pihak kampus dapat segera membuka kembali pembayaran UKT dan memberikan perpanjangan waktu untuk pembayarannya.

“Saya berharap agar pihak kampus menyegerakan pembukaan kembali pembayaran UKT mengingat ada mahasiswa yang resah menunggu dan datang jauh dari kampung,” harapnya.

“Saya juga berharap pihak kampus memberikan perpanjangan pembayaran UKT agar mahasiswa mempunyai waktu untuk mencari tambahan uang bagi yang belum membayar,” tambahnya.

Wartawan : Zhar,Hemhem,Tea, Sinar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.