Beranda Berita Sebanyak 258 Mahasiswa FEBI Mengikuti Pembekalan KKP Mandiri

Sebanyak 258 Mahasiswa FEBI Mengikuti Pembekalan KKP Mandiri

108
0

PALU, LPMQALAMUN.id – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu melaksanakan pembekalan Kuliah Kerja Profesi (KKP) Mandiri. Sabtu, (30/01/2021).

Pembukaan ini dilaksanakan di Auditorium Museum Provinsi Sulawesi Tengah dengan menerapkan protokol kesehatan dan mengangkat tema  “Disiplin dan Ramah Melayani di Masa Pandemik Covid-19”.

Ahmad Haekal selaku Ketua Panitia mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mempersiapkan Mahasiswa yang akan turun ke dunia kerja dimasa Covid saat ini.

“Untuk mendidik adik-adik semua, menguji mental mereka supaya lebih matang lagi untuk dipersiapkan didunia kerja nanti, jadi sudah ada pengalaman mereka didunia kerja ini,” ujarnya.

Kemudian dalam laporannya Ia mengatakan kegiatan kali ini diikuti oleh sebagian Mahasiswa FEBI, demi menjaga tidak adanya kerumunan dan sisanya akan diikutkan pada gelombang kedua.

“Yang konfirmasi kemarin 270 orang itupun masih disortir kembali mungkin yang lain belum ada instansinya dan terakhir berjumlah 258 orang, ada 125 orang jurusan Ekonomi Syariah dan 133 orang dari jurusan Perbankan Syariah,” ungkapnya.

“Akan ada gelombang kedua mungkin di bulan Agustus mendatang,” tambahnya.

Adapun kegiatan ini tidak diadakan di kampus karena kondisi kampus tidak memungkinkan untuk menampung jumlah peserta yang banyak.

“Alasannya, gedung di kampus tidak muat untuk melaksanakan kegiatan ini dengan jumlah peserta sebanyak ini,” ucapnya.

“Sehingga kami memilih Auditorium Museum Provinsi Sulawesi Tengah karena aksesnya tidak terlalu jauh dari kampus dan ruangannya cukup besar dengan mematuhi protokol covid masih memungkinkan untuk diadakan,” tambahnya.

Sementara itu, Ismet selaku mahasiswa yang mengikuti pembekalan ini juga menanggapi dengan baik tentang kegiatan ini.

“Saya pribadi mengatakan sangat berguna dan banyak ilmu yang kita dapatkan disitu dari para dosen maupun dekan yang menyampaikan materi,” ujarnya.

Ia berharap agar teman-teman bisa menerapkan apa yang sudah di dapatkan selama pembekalan dan tetap menjaga kesehatan dimasa pandemi sekarang.

“Harapannya, masukan apapun yang sudah diberikan para dosen tadi kedepannya bisa kita terapkan ketika nanti kita turun KKP di lapangan dan tidak lupa pada teman-teman tetap menjaga kesehatan, apapun itu kesehatan adalah utama,” harapnya.

Wartawan : Jo , Shaf, Blurr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.