Beranda Berita Lakukan Mediasi Dengan Pihak Birokrasi, Ini Tuntutan Aliansi Mahasiswa IAIN Palu

Lakukan Mediasi Dengan Pihak Birokrasi, Ini Tuntutan Aliansi Mahasiswa IAIN Palu

317
0

PALU, LPMQALAMUN.id – Aliansi Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu melakukan mediasi bersama pihak Birokasi terkait beberapa tuntutan. Senin (08/02/2021).

Sebelumnya, Aliansi Mahasiswa IAIN Palu merencanakan untuk melaksanakan aksi unjuk rasa terkait beberapa tuntutan yang akan di ajukan kepada pihak birokrasi hari ini. Namun batal, dikarenakan cuaca yang buruk (hujan) dan akhirnya memutuskan untuk melakukan mediasi terkait tuntutannya.

Moh. Shadiq Muntashir selaku Presiden Mahasiswa (PRESMA) mengatakan bahwa unjuk rasa di alihkan menjadi Mediasi dengan pihak birokrasi mengenai tuntutan yang ada.

“Ada 3 point yang kami tuntut yaitu pertama pembukaan loket pembayaran SPP dikampus, kedua terkait kapan pembagian almamater untuk angkatan 2020, dan yang ketiga terkait penahanan Sunardi Mahasiswa dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK)”, ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa setelah melakukan mediasi, pihak kampus menjanjikan bahwa tuntutan dari aliansi mahasiswa diterima dan akan segera direalisasikan.

“Semua tuntutan sudah diberikan jaminan yaitu pertama loket pembayaran SPP dibuka hari ini, kedua Almamater dijanji untuk dibagikan dan ketiga terkait masalah pembebasan penahanan salah satu mahasiswa dari FTIK itu sendiri sudah agak rumit dikarenakan sudah divonis hukuman 1,2 tahun tahanan,” ungkapnya

Terakhir Ia berharap agar pihak kampus bisa lebih memahami masalah dari setiap mahasiswa melihat dari situasi dan kondisi saat ini.

“Kami berharap agar pihak kampus bisa lebih peka lagi terkait kepastian mediasi yang kami sampaikan, jangan menunggu kami turun aksi baru memberikan jaminan. Karena apa yang kami suarakan kepihak birokrasi bukan hanya keinginan kami pribadi tapi demi kemaslahatan umat,” harapnya.

Wartawan : Fhyk, Senja , IC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.