Beranda Berita Tanggapan Warek III Terkait Tuntutan Aliansi Mahasiswa

Tanggapan Warek III Terkait Tuntutan Aliansi Mahasiswa

364
0

PALU, LPMQALAMUN.id – Wakil Rektor (Warek 3) Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu menanggapi tuntutan dari Aliansi Mahasiswa. Senin, (08/02/2021).

Dalam tuntutannya, Aliansi Mahasiswa IAIN Palu meminta beberapa hal yaitu terkait pembebasan Sunardi, pembukaan loket pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) di kampus serta pembagian almamater untuk mahasiswa angkatan 2020.

Menanggapi hal tersebut, Moh. Idhan selaku Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama mengatakan bahwa masalah pembebasan Sunardi yang telah di vonis sudah diupayakan dengan cara mengurangi lama masa vonis yang akan dijalani.

“Secara hukum Sunardi ini sudah di vonis 1,2 tahun penjara. Sebelumnya lewat pengacara itu 2 tahun namun sudah diupayakan turun menjadi 1,6 tahun penjara, kemudian diupayakan lagi menjadi 1, 2 tahun. Jadi upaya hukum sudah itu hasilnya dan kita tidak bisa mengintervensi Keputusan Pengadilan karena itu bukan ranah kita,” ujarnya.

Selanjutnya Ia juga menanggapi masalah pembukaan loket pembayaran UKT di Kampus yang sudah lama dijanjikan oleh pihak birokrasi.

“Hari ini kan sudah di survei oleh Pihak Bank dan sudah di uji coba, InsyaAllah besok sudah bisa pelaksanaanya tetapi tetap dengan protokol kesehatan yang ketat,” ungkapnya.

“Oleh karena itu saya sampaikan ke mahasiswa agar bisa bekerja sama, apabila bagian keamanan mengatur, maka mahasiswa harus sadar diri untuk mematuhinya,” tambahnya.

Adapun mengenai pembagian almamater bagi mahasiswa angkatan 2020 ia mengatakan bahwa hal tersebut akan diberikan tanggung jawab ke Fakultas masing-masing.

“Jadi kita sudah memutuskan untuk melimpahkan pembagian almamater ke Fakultas masing-masing, jadi nanti mahasiswa bisa mengambilnya di Fakultas,” ungkapnya.

Terakhir ia berharap agar mahasiswa dapat membicarakan terkait keluhan maupun hal yang terjadi di kampus dengan pihak birokrasi secara baik baik.

“Saya berharap semua dibicarakanlah, jika ada hal-hal yang diinginkan untuk mahasiswa, dibicarakan saja dengan pimpinan, melalui Warek 3 misalnya,” harapnya.

Wartawan ; Hemhem, Join, June, IKS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.