Beranda Berita KKN Gelombang Kedua Akan Dilaksanakan April Mendatang

KKN Gelombang Kedua Akan Dilaksanakan April Mendatang

214
0

PALU, LPMQALAMUN.id – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) gelombang kedua pada April mendatang. Rabu, (10/02/2021).

Sebelumnya, Ismail Pangeran selaku panitia KKN 2021 telah mengkonfirmasikan tentang pelaksanaan KKN gelombang kedua pada bulan Maret tahun ini secara daring.

Kemudian setelah ditemui kembali oleh crew LPM Qalamun, Ia mengatakan bahwa KKN gelombang kedua ini akan dilaksanakan pada bulan April mendatang .

“Dalam perencanaan kita itu akan dilaksanakan pada bulan April tahun ini. Kemungkinan pertengahan atau akhir bulan. Namun mengenai tanggal kepastian nya masih dalam perencanaan , tergantung yang berkuasa bagaimana pencairan anggarannya ,” ujarnya

Ia juga mengatakan bahwa kesiapan pelaksanaan KKN kali ini masih dalam pengelolaan panitia dengan pihak perencanaan dan keuangan serta memperhatikan kesiapan dari setiap mahasiswa.

“Persiapan itu dari mahasiswa berupa nilai seperti melengkapi SKS minimal 120 serta pelunasan UKT,” ungkap Ismail.

Pelaksanaan KKN gelombang kedua kali ini juga akan kembali dilaksanakan secara Daring (Dalam Jaringan) mengingat pandemi Covid-19 masih terus berlanjut.

“Kalau untuk kendala kita tidak ada, karena kita melakukan secara online. Namun untuk pelaksanaan secara offline tidak bisa karena adanya peraturan covid-19 apalagi tidak ada surat izin resmi untuk pelaksanaan KKN offline,” tambahnya.

Adapun pengelompokan dalam pelaksanaan KKN ditiadakan karena belum ada peninjauan aturan yang berlaku di masa pandemi.

“Kita belum bicara kelompok karena belum ada peninjauan aturan tentang Undang-undang Covid-19. Jadi sekarang ini KKN masih bersifat online,apalagi kota Palu zona merah jadi saya belum bisa pastikan apakah ada pengelompokan,” jelasnya.

Terakhir ia berharap agar mahasiswa yang akan melaksanakan KKN gelombang kedua ini lancar dan sukses.

“Kita tetap mengharapkan kesuksesan selama pelaksanaan KKN. Saya selalu menganggap sukses baik itu offline maupun online seperti sebelumnya,” harapnya.

Wartawan : Nin, Moci ,Leo , Smile

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.