Beranda Berita Tuai Kekecewaan, Pihak FTIK Gelar Rapat Kerja Tanpa Melibatkan Mahasiswa

Tuai Kekecewaan, Pihak FTIK Gelar Rapat Kerja Tanpa Melibatkan Mahasiswa

221
0

PALU, LPMQALAMUN.id – Pihak Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) melakukan Rapat kerja (RAKER) dengan tidak melibatkan ketua-ketua Organisasi Kemahasiswaan (OKM). Sabtu, (13/02/2021).

Diketahui, Pihak dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan itu sendiri melakukan rapat kerja tepatnya Jum’at kemarin di Pantai Tanjung Karang melalui unggahan postingan di akun media sosialnya.

Fitriyani selaku ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa  (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan periode 2021 mengaku tidak mendapat undangan untuk menghadiri RAKER yang diselenggarakan oleh Fakultas.

“Ya kami juga tidak tahu kenapa Rapat kerja tahun ini tidak melibatkan Ketua-ketua OKM yang ada di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan,” ujarnya.

Ia juga baru mengetahui bahwa pihak FTIK telah melaksanakan rapat kerja melalui  sebuah unggahan di akun media sosial.

“Kami lihat dari media sosial dan itu membuat kami sangat kecewa karena kurangnya keterbukaan dari  Fakultas dengan ketua-ketua OKM yang ada di FTIK,” ungkapnya.

Hal ini sontak membuat beberapa ketua Organisasi Kemahasiswaan (OKM) ditataran FTIK heran dan merasa kecewa. Pasalnya dalam raker tersebut pihak Fakultas tidak mengundang satupun dari mahasiswa maupun ketua ketua OKM di FTIK tahun ini.

“Yang sempat saya dengar kemarin dengan alasan seperti itu, katanya untuk menghindari penyebaran Covid-19,” ujarnya.

“Padahal dosen maupun mahasiswa sama-sama manusia yang bisa saja terjangkit virus ini, kenapa hanya dosen saja yang terlibat, kalaupun kami ikut kan kita bisa sama-sama menjaga protokol kesehatan,” jelasnya.

Untuk itu Ia berharap agar pihak Fakultas melakukan kembali rapat kerja Jilid 2 dengan melibatkan aspirasi mahasiswa.

“Saya berharap agar birokrasi FTIK melakukan raker jilid 2 dengan melibatkan seluruh ketua-ketua ditataran FTIK baik itu SEMA , DEMA maupun Ketua Himpunan,” harapnya.

Wartawan : King, Zhar, Gelap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.