Beranda Berita Kuliah Offline IAIN Palu Belum Bisa Dipastikan

Kuliah Offline IAIN Palu Belum Bisa Dipastikan

400
0

PALU, LPMQALAMUN.id – Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu akan melaksanakan perkuliahan secara offline berdasarkan keputusan pemerintah provinsi Sulawesi tengah. Senin, (22/02/2021).

Kampus IAIN Palu akan melaksanakan perkuliahan secara offline ketika pemerintah pusat maupun daerah mengeluarkan surat edaran terkait dibolehkannya melaksanakan proses perkuliahan secara tatap muka.

Saggaf S Pettalongi selaku Rektor IAIN Palu mengatakan bahwa saat ini pihak kampus terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat terkait penyebaran Covid-19

“Dari kementerian agama dan pemerintah pusat selalu berkoordinasi dengan petugas satgas Covid-19 setempat terkait informasi dan perkembangan dari pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

“Dalam surat edaran Gubernur kemarin menyatakan sebagian wilayah Provinsi Sulawesi Tengah termasuk Palu masih dalam zona merah sehingga proses pembelajaran tatap muka belum bisa dilaksanakan,” tambahnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa saat ini IAIN Palu masih menunggu surat keputusan dari pemerintah pusat untuk melaksanakan kembali perkuliahan secara offline.

“Kita tidak bisa mengambil keputusan sepihak tanpa izin dan surat edaran dari pemerintah pusat maupun pemerintah setempat,” ungkapnya.

Dengan demikian, proses perkuliahan secara tatap muka di kampus IAIN Palu belum dapat dipastikan. Namun Rektor mengatakan apabila perkuliahan kembali dilaksanakan secara online, maka akan ada pemberian kuota gratis untuk pembelajaran secara daring (online).

“Pembagian kuota internet akan diberikan oleh pemerintah pusat dan dari kemenag sudah menganggarkan terkait hal itu,” katanya.

Wartawan: Senja, Giama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.