Beranda Berita Lantik Ketua OKM FTIK, Dekan Harapkan OKM Mampu Tingkatkan Intelektual Mahasiswa

Lantik Ketua OKM FTIK, Dekan Harapkan OKM Mampu Tingkatkan Intelektual Mahasiswa

126
0

PALU, LPMQALAMUN.id – Pelantikan ketua ketua Organisasi Kemahasiswaan (OKM) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu periode kepengurusan tahun 2021. Jumat, (26/02/2021).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut berlangsung di gedung Aula FTIK yang dilakukan oleh
Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) , Dr. Hamlan, M. Ag.

Adapun tema yang diangkat yakni “Membangun Semangat Baru Demi Mewujudkan Peran OKM FTIK Yang Totalitas Tanpa Batas, Kontribusi Tanpa Henti, Militansi Harga Mati, Untuk FTIK Yang Bersinergi Dan Menginspirasi”.

Akil Muarif selaku Ketua Senat Mahasiswa (SEMA)  FTIK menjelaskan maksud dan tujuan diangkatnya tema tersebut agar pengurus OKM yang ada ditataran Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan bisa menjalankan kepemimpinan dan kepengurusan dengan profesionalisme.

“Jadi satu tahun kepemimpinan dengan profesionalisme itu tentang bagaimana teman-teman yang berada di OKM FTIK bisa bekerja secara optimal, maksimal, dan jelas secara profesional,” ungkapnya.

Ia berharap agar seluruh pengurus OKM FTIK menjalankan kepemimpinan dengan amanah dan selalu berkontribusi melayani mahasiswa FTIK.

Hamlan, selaku Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan mengatakan bahwa dirinya bersyukur karena pelantikan ini berjalan dengan lancar dan juga dihadiri oleh beberapa ketua program studi FTIK.

“Alhamdulillah tadi ini baik sekali prosesnya berjalan dengan lancar, sukses dan mahasiswa juga mendapatkan pencerahan sekaligus penguatan dari pimpinan Fakultas melalui sambutan tadi untuk menjalankan  program-program kerja mereka nantinya,” ujarnya.

“Proses pelantikan ini juga sesuai dengan mekanisme prosedur yang ada dengan melalui proses pemilihan oleh masing-masing OKM baik SEMA,DEMA dan HMPS baru kemudian ditindaklanjuti oleh pihak administrasi untuk diterbitkan Surat Keterangan (SK) oleh Pimpinan Fakultas,” tambahnya.

Terakhir Ia berharap kepada ketua-ketua OKM yang baru saja dilantik agar selalu berkordinasi kepada pimpinan Fakultas.

“Selalu berkordinasi dan berkomunikasi dengan pimpinan Fakultas sehingga program kerja yang ada di OKM FTIK dapat berjalan dengan baik dan mampu meningkatkan intelektual dan pribadi islami untuk mahasiswa FTIK,” harapnya.

Adapun ketua-ketua OKM FTIK yang di lantik sebagai berikut :

Ketua SEMA FTIK : Muh. Akil Mua’rif
Ketua DEMA FTIK : Fitriyani
Ketua HMPS PAI : Alif Nahdatul Akbar
Ketua HMPS PBA : Yaomi Afdhani Ramadhan
Ketua HMPS MPI : Moh. Yusril Mahendra
Ketua HMPS PGMI : Moh. Riski Budi
Ketua HMPS TBI : Moh. Swadik
Ketua HMPS PIAUD : Moh. Fikri
Ketua HMPS Tadris IPS : Dicky Rahman
Ketua HMPS Tadris IPA : Hardina
Ketua HMPS Tadris Matematika : Abd. Majid

Wartawan: Rny, FRN,4.20E.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.