Beranda Berita Kuliah Umum IAIN Palu Akan Dilaksanakan Secara Online dan Offline

Kuliah Umum IAIN Palu Akan Dilaksanakan Secara Online dan Offline

384
0

PALU, LPMQALAMUN.id – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu akan melaksanakan kuliah umum semester genap secara online dan offline. Senin, (01/03/2021).

Kuliah umum merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pada awal semester sekaligus menandakan dimulainya proses perkuliahan di lingkungan IAIN Palu. 

Adapun pelaksanaan kuliah umum  semester genap kali ini akan dilaksanakan di gedung Aula Dakwah IAIN Palu pada Selasa esok 2 Maret 2021. Hal ini disampaikan langsung oleh Abidin selaku Wakil Rektor I bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga ketika ditemui Crew LPM Qalamun di ruangannya.

“Berdasarkan kalender akademik, pelaksanaan proses perkuliahan dimulai hari ini 1 Maret 2021, tapi untuk kuliah umumnya dilaksanakan besok 2 Maret 2021,” ujarnya.

Kuliah umum kali ini juga dilaksanakan dengan 2 jenis yakni secara online maupun offline sebagai upaya menghindari penyebaran Covid-19. Secara Offline, dilaksanakan di kampus dengan jumlah peserta terbatas dan pelaksanaan secara online melalui aplikasi zoom sebagai alternatif.

“Kalau offline pelaksanaan kuliah umum hanya diikuti oleh 30 peserta, sisanya baik dosen maupun mahasiswa secara online melalui aplikasi zoom,” ungkapnya.

“Dalam offline itu sudah termasuk unsur pimpinan kampus dan tambahan seperti perwakilan mahasiswa baik SEMA maupun DEMA. Jadi, 9.500 lebih mahasiswa kita itu online,” tambahnya.

Sama seperti sebelumnya, kuliah umum kali ini juga akan menghadirkan narasumber sebagai tamu kehormatan untuk membawakan materi ataupun sambutan dalam pelaksanaannya. Abidin juga menyampaikan bahwa yang menjadi narasumber pada kuliah umum besok yakni dari Gubernur Sulawesi Tengah, H . Rusdy Mastura.

Terakhir Ia berharap pelaksanaan kuliah umum dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran yang ada di IAIN Palu.

“Jadi harapan kita tentu tetap kita berburu pada kualitas, baik antara mahasiswa maupun dosen tetap aktif sebagai usaha untuk meningkatkan kualitas ditengah pembelajaran daring akibat pandemi,” harapnya.

Wartawan : King, Shaf , Indah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.