Beranda Berita Rektor IAIN Palu Lantik 11 Ketua Lembaga dan UKM Periode 2021

Rektor IAIN Palu Lantik 11 Ketua Lembaga dan UKM Periode 2021

282
0

SIGI, LPMQALAMUN.id –¬† Pelantikan¬† Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Senat Mahasiswa (SEMA) dan ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu periode kepengurusan 2021. Senin, (01/03/2021).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut berlangsung di kampus 2 IAIN palu yang berada di desa Pombeve, kabupaten Sigi. Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Prof. Dr. H Sagaf¬† S. Pettalongi, M.Pd dengan tema “Membangun Sikap dan Pemikiran yang Washatiyah”.

Fatharany selaku sekretaris panitia pelantikan tersebut menjelaskan alasan pemilihan tema dimaksudkan agar mahasiswa mampu memahami moderasi beragama.

“Washatiyah itu memiliki arti pertengahan yang artinya tidak kesana, tidak kemari. Sehingga betul-betul mahasiswa ini akan diberikan pemikiran, pemahaman untuk mari kita saling menghormati, mari kita saling menghargai antar sesama anak manusia,” ujarnya.

Dalam pelantikan ini hanya mengundang 2 delegasi dari tiap tiap Ketua Lembaga dan UKM di IAIN Palu. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 dan berkerumun.

“Awalnya dalam kondisi normal diwakili oleh lima orang, tetapi saat ini karena kondisi covid kita dibatasi berkumpul sehingga masing-masing kepengurusan itu delegasinya dua orang saja,” ungkapnya.

Terakhir Ia berharap agar mahasiswa dapat menjalankan program kerja secara baik dan saling berkoordinasi satu sama lain, terutama kepada pembina masing-masing.

M. Shadiq Muntasir selaku Presiden Mahasiswa (PRESMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu periode 2021 juga memberikan tanggapannya terkait pelantikan tersebut yang menurutnya sudah sesuai dengan target dimulainya kepengurusan.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah pelantikan sesuai dengan target. Kita sudah masuk maret, organisasi akan segera bergulir dari semua kegiatan-kegiatannya,” katanya

“Dan kita juga sengaja dilantik di kampus 2 supaya teman-teman mahasiswa tahu kalau kita sudah punya gedung sebanyak ini dan sudah bisa digunakan. Jadi jika teman-teman mahasiswa mau menggunakan gedung ini silahkan oleh UKM apapun,” jelasnya.

Terakhir ia berharap agar sinergitas antara kerja-kerja organisasi kemahasiswaan dapat terus terjalin hingga tercapai tujuan serta kesatuan dari setiap UKM yang ada.

“Kita sebagai yang berada di organisasi kemahasiswaan perlu menyatukan kembali jalan fikiran dan fisik kita supaya terbentuk seperti yang diharapkan sinergitas dengan tujuan besar dari kampus kita yang sudah dirancang sampai tahun 2039 dan intinya semua UKM bersatu,” harapnya.

Adapun ketua-ketua SEMA, DEMA, dan UKM yang di Lantik sebagai berikut :

Ketua SEMA IAIN Palu : Rizki Ramadhan
Ketua DEMA IAIN Palu : M. Shadiq Muntasir
Ketua UKM Menwa wirakarma : Andi Sabri Pogane
Ketua UKM LPM Qalamun : Surah Madani
Ketua UKM Muhibbul Riyadhah : Ermin Punsu
Ketua UKM LDK Al Abrar : Awaluddin
Ketua UKM Kopma Al-Iqtishad : Heni Hariani
Ketua UKM Manpa : Hamdan R. Latif
Ketua UKM Mapala Muhibbul Bi’ah : Nurul Khaeriyah
Ketua UKM Racana Karamatul Husnah : Alamsyah Anugrah (Pradana) dan Rahmadani Simorangkir (Pradani)
Ketua UKM Trisda : Muhammad Ali

Wartawan : June, Hemhem

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.