Beranda Berita FEBI IAIN Palu Akan Membuka 2 Jurusan Baru

FEBI IAIN Palu Akan Membuka 2 Jurusan Baru

769
0

PALU, LPMQALAMUN.id – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu akan membuka jurusan baru di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Selasa, (02/03/2021).

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam adalah fakultas termuda di IAIN Palu, dimana saat ini baru terdapat dua jurusan saja yaitu Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah. Selanjutnya akan disusul satu jurusan baru yakni Akuntansi Syariah.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Nurdin , selaku Wakil Dekan 1 Bidang Akademik Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan bisnis Islam saat ditemui Crew LPM Qalamun diruangannya.

“FEBI sekarang mengusulkan jurusan Akuntansi Syariah, bukan perencanaan lagi karena sudah di usulkan tinggal menunggu proses perizinan,” ujarnya.

“Kalau sudah keluar perizinan maka Juni kita sudah membuka penerimaan mahasiswa baru,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam hal pengajuan membuka jurusan baru terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya seperti tenaga pendidik, satuan kurikulum dan lain lain.

“Dosen kita sudah ada bergelar magister akuntansi, sudah ada 6 dosen sebenarnya cukup, tetapi pasti akan ditambah. Masalah gedung juga sudah siap,” ucapnya.

Penambahan jurusan di FEBI bukan hanya jurusan Akuntansi Syariah saja, namun Ia juga mengatakan bahwa akan ada pengajuan untuk jurusan lainnya yakni Manajemen Haji dan Zakat yang saat ini masih dalam proses perencanaan dan pengusulan.

“Kami akan tetap berusaha menambah jurusan, malahan 2 jurusan baru yaitu Akuntansi Syariah dan Manajemen Haji dan Zakat. Kita sudah mulai membuat panitia dan tahun depan akan diusulkan,” tegasnya.

Terakhir Ia  berharap dengan adanya penambahan jurusan tersebut dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi alumni IAIN Palu.

“Harapan saya dengan adanya penambahan jurusan bisa menciptakan lapangan kerja baru bagi alumni IAIN Palu karena jurusan ini belum ada di kampus-kampus yang ada di sulawesi dan ini akan menjadi peluang besar untuk para alumni yang berkecimpung  dibidang Syariah,” harapnya.

Wartawan : Nin, Blurr, Zhar, Fhyk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.