Beranda Berita Kuliah Umum Hadirkan Gubernur Sulteng, Sebagai Upaya Pengenalan Kampus

Kuliah Umum Hadirkan Gubernur Sulteng, Sebagai Upaya Pengenalan Kampus

139
0

PALU, LPMQALAMUN.id–Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu melaksanakan kuliah umum semester genap bertempat di gedung Aula Dakwah. Selasa,(02/03/2021).

Kuliah Umum semester genap tahun ini mengangkat tema “Membangun Sulawesi Tengah yang maju” (Gagasan dan Implementasi) yang dilaksanakan secara Online dan Offline.

Dalam kegiatan ini juga menghadirkan narasumber dari pejabat tinggi daerah yakni Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdi Mastura.

Hal ini sebagai bentuk upaya memperkenalkan IAIN Palu lebih dekat kepada pejabat tinggi daerah sebagaimana yang diungkapkan oleh Abdul Wahab selaku salah satu kepanitiaan dalam kegiatan tersebut.

“Tentunya kita ingin memperkenalkan IAIN Palu secara dekat kepada beliau, sehingga IAIN itu mendapatkan perhatian khusus dari pemimpin daerah,” ujarnya

“Tujuan utama kita bagaimana pengembangan di Sulawesi Tengah ini, IAIN Palu khususnya dengan peningkatan kualitas pendidikan keagamaannya,” tambahnya.

Diketahui, peserta yang mengikuti kuliah umum online ini sekitar 700 orang dan 38 orang peserta mengikuti secara offline yang terdiri dari pimpinan kampus,dosen dan beberapa mahasiswa.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan sesuai protokol kesehatan covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, Shadiq Muntashir selaku Presiden Mahasiswa IAIN Palu beranggapan bahwa kegiatan tersebut cukup mengedukasi dan berharap hal tersebut berdampak positif pada pengembangan IAIN Palu dan juga Sulawesi tengah.

“Harapan saya kita bisa bekerjasama dengan baik, kita bisa dilihat oleh pemerintah Sulawesi Tengah dan semoga alumni-alumni dari IAIN Palu betul-betul bisa berkontribusi untuk Sulawesi Tengah terutama pembangunan pemuda Sulawesi Tengah,” harapnya.

Wartawan: King, Philos, SQ.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.