Beranda Berita Peringati Isra Miraj, HMPS MPI: Momentum Untuk Jalin Tali Silaturahmi

Peringati Isra Miraj, HMPS MPI: Momentum Untuk Jalin Tali Silaturahmi

278
0

PALU, LPMQALAMUN.id – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) mengadakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Huda, Silae. Kamis (11/03/2021).

Kegiatan dengan tema “Menjadikan sholat sebagai pondasi hidup untuk menyempurnakan iman dan islam”, tersebut merupakan kerjasama kolektif antara Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS)  Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan Risma Masjid Al-Huda Silae.

Yusril Mahendra selaku ketua HMPS MPI  mengatakan kegiatan ini merupakan sarana untuk menyampaikan makna peristiwa isra mi’raj kepada kalangan mahasiswa dan masyarakat pada khususnya.

“Tujuan kegiatannya, bagaimana kita sebagai umat muslim untuk selalu mengingat perjalanan Nabi Muhammad SAW. yang memperjuangkan kita untuk bagaimana menjalankan kewajiban kita yaitu sholat,” ujarnya.

Dalam peringatan Isra Miraj ini juga mengundang Al Habib Said Abdullah Reza bin Hasan Al Djufrie L.c M.a sebagai penceramah dalam menyampaikan hikmah dari perayaan Isra Miraj tersebut.

Adapun dana yang digunakan dalam kegiatan kali ini bersumber dari mahasiswa MPI yang bekerjasama dengan pihak Mesjid.

“Alhamdulillah sumber dana yang dikeluarkan pada kegiatan ini dari kami sendiri Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam dan saling membantu bersama teman teman TPA dan Risma Al Huda,” ungkapnya.

Diketahui, kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa mahasiswa MPI itu sendiri dengan mengundang ketua-ketua lembaga yang ada di IAIN Palu serta masyarakat yang berada di lingkungan Masjid Al Huda Silae.

Terakhir Yusril berharap agar kegiatan ini dapat menjadi pembelajaran dan dapat menjalin hubungan yang baik antar sesama manusia.

“Harapan kami pada kegiatan ini agar adik adik dan teman teman kita selalu mengingat perjalanan Nabi Muhammad SAW. dan juga dapat mempererat silaturahmi antara mahasiswa dan masyarakat sekitar kedepannya,” harapnya.

Wartawan : Syam,Sugar,Smile

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.