Beranda Berita Tingkatkan Skill Menulis, DEMA FTIK Gelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah

Tingkatkan Skill Menulis, DEMA FTIK Gelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah

238
0

PALU, LPMQALAMUN.id – Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (DEMA-FTIK) menyelenggarakan seminar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (PKTI). Sabtu, (13/03/2021).

Kegiatan PKTI ini dilaksanakan di Aula FTIK, dengan mengusung tema “Mewujudkan Mahasiswa FTIK yang Kreatif, Inspiratif Dalam Terampil KTI. Yang dibawakan oleh Arifuddin M. Arif, S.Ag., M.Pd.I.

Arya selaku Ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa lebih memahami mengenai kaidah penulisan karya tulis ilmiah.

“Agar teman-teman dalam masa penyelesaian pendidikannya, paham tentang tata cara dan kaidah penulisan Karya Tulis Ilmiah,” ujarnya.

Adapun peserta yang menghadiri kegiatan pelatihan yakni delegasi dari setiap HMPS yang berada di tataran FTIK, dan berjumlah sekitar 60 orang.

Dari terselenggaranya pelatihan ini, Fitriyani selaku ketua DEMA FTIK berharap agar kedepannya mahasiswa lebih semangat dalam mengikuti kegiatan-kegiatan pelatihan yang ada.

“Harapan saya kedepannya mahasiswa keluarlah dari zona nyamannya. Ayo ikuti kegiatan-kegiatan yang ada seperti pelatihan,workshop, seminar, dan lain sebagainya. Karena akan ada ilmu-ilmu yang akan didapatkan di dalamnya itu,” harapnya.

Wartawan : Syam, Sugar, Indah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.