Beranda Berita Pembagian Kuota Internet Gratis Untuk Mahasiswa IAIN Palu Belum Ada Kabar

Pembagian Kuota Internet Gratis Untuk Mahasiswa IAIN Palu Belum Ada Kabar

500
0

PALU, LPMQALAMUN.id – Pembagian kuota Internet gratis untuk mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu hingga kini belum diketahui kepastiannya.  Selasa, (16/03/2021).

Proses perkuliahan semester genap IAIN Palu kembali dilaksanakan secara Online dan telah berlangsung selama dua pekan lamanya. Namun, hingga kini pembagian kuota internet untuk mahasiswa mengikuti pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) tersebut belum juga mendapat kabar dari pimpinan kampus maupun pusat.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Achsanul Firmansyah selaku Kepala Sub Bagian Keuangan IAIN Palu, yang juga mengatakan kalau pembagian kuota internet gratis tahun ini akan tetap ada namun masih menunggu keputusan Kementrian pusat.

“Waktu pembagian maupun kuotanya belum diketahui sama sekali kapan, karena kementrian pusat belum menginformasikan ke kami maupun bagian perencanaan,” ujarnya.

“Kemungkinan jumlah kuota yang akan dibagikan itu sama seperti tahun kemarin,” tambahnya.

Kendati demikian, pembagian kuota internet gratis ini sangat dinantikan oleh beberapa mahasiswa IAIN Palu. Annisa misalnya, mahasiswa semester dua ini mengaku mengalami beberapa kendala terkait pembelajaran online salah satunya kebutuhan kuota internet.

“Merasa kesulitan karena pertama faktor kuota dan jaringan bahkan dalam memahami materi pun sulit dan tidak efisien karena pembelajaran dilaksanakan tanpa tatap muka,”  ungkapnya.

Menurutnya, bantuan kuota internet gratis sangat penting, karena perkuliahan yang dilakukan secara daring menggunakan berbagai macam jenis aplikasi yang berbeda dan menghabiskan banyak kuota .

“Perkuliahan secara Daring pasti menggunakan kuota  yang tidak sedikit, terlebih ada beberapa dosen yang tidak menerima alasan jika jaringan sedang error atau bahkan mahasiswa kehabisan kuota,” tuturnya.

Olehnya Ia berharap agar kuota internet gratis ini dapat segera direalisasikan secara menyeluruh kepada mahasiswa IAIN Palu.

“ Harapan saya semoga kuota internet gratis ini dapat segera dibagikan dan kedepannya pembagiannya lebih merata untuk seluruh mahasiswa IAIN Palu tanpa terkecuali,” harapnya.

Wartawan: RK, FRN, NIN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.