Beranda Berita HMI Komisariat IAIN Palu Gelar Diskusi Ilmiah Terkait 3 Perspektif Isra Miraj

HMI Komisariat IAIN Palu Gelar Diskusi Ilmiah Terkait 3 Perspektif Isra Miraj

277
0

PALU, LPMQALAMUN.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palu, Komisariat IAIN Palu  mengadakan diskusi Ilmiah guna memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Rabu, (18/03/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Warung Kopi (Warkop) Fakultas Ekonomi yang berada di Universitas Al Khairat (Unisa) ini bertemakan “Eksistensi Isra Mi’raj dalam perspektif Teologis, Sains, dan Filsafat,”

Haerul Akbar selaku Ketua Komisariat (KETKOM) HMI IAIN Palu mengatakan  bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wadah untuk menambah wawasan keilmuan mahasiswa.

“Tujuan yang ingin kita capai yaitu menjembatani wadah untuk menambah wawasan keilmuan mahasiswa jadi perlu pusat pusat pengkajian dan open sharing dalam bentuk diskusi ilmiah,” ujarnya.

Adapun pemateri yang hadir dalam kegiatan ini yaitu Dr. H. Lukman S. Tahir. MA selaku Dekan FUAD IAIN Palu, Dr. Hamlan M.Ag selaku Dekan FTIK IAIN Palu, dan Ust. Itsnan Hidayatullah S,Th.I,M.Si. selaku Dosen Akidah dan Filsafat Islam IAIN Palu.

Haerul juga berharap agar kegiatan ini selesai tanpa perdebatan dan juga dapat mempererat silaturahmi mahasiswa antar kampus.

“Harapan saya yaitu kajian persoalan Isra Miraj ini selesai tanpa perdebatan dan juga sebagai pusat silaturahmi antara organisasi internal dan eksternal kampus agar bisa lebih baik, juga untuk menambah wawasan dalam suatu kajian keilmuan,” harapnya.

Diketahui, ada 12 lembaga internal maupun eksternal kampus IAIN Palu yang turut andil dalam menyukseskan kegiatan ini, diantarnya :

1. HMI Kom. IAIN PALU
2. Senat Mahasiswa (SEMA) FUAD
3. Dewan Eksekutif  Mahasiswa (DEMA) FUAD
4. HMJ Aqidah dan Filsafat Islam (AFI)
5. HMJ Pemikiran Politik Islam (PPI)
6. HMJ Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT)
7. HMJ Bimbingan Konseling Islam (BKI)
8. HMJ Ekonomi Syariah (ESY)
9. HMJ Pengembangan Masyarakat Islam PMI
10. Lembaga Quran Hadits (eL-QH)
11. Lembaga Pecinta Alam (LPA) Kardtens
12. Komunitas Menabung Amal (KOMAL)

Wartawan : Philos, Smile, Sugar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.