Beranda Berita IAIN Palu Akan Laksanakan Wisuda Drive Thru Pertama Kalinya Di Kampus II...

IAIN Palu Akan Laksanakan Wisuda Drive Thru Pertama Kalinya Di Kampus II Sigi

128
0

PALU, LPMQALAMUN.id – Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu akan melaksanakan wisuda sistem drive-through (Drive-Thru) semester ganjil dikampus II. Kamis, (18/03/2021).

Pelaksanaan wisuda kali ini kembali menggunakan sistem Drive Thru yang sebelumnya pernah digelar pada wisuda tahun 2020.

Abidin, selaku Wakil Rektor I IAIN Palu Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga mengatakan bahwa wisuda kali akan dilaksanakan di kampus II yang berada di Desa Pombeve, Sigi.

“Dikarenakan keadaan lokasi parkiran di kampus 1 yang tidak kondusif sehingga wisuda kali ini di laksanakan di kampus II IAIN Palu,” ujarnya

Selain itu Ia juga menyatakan bahwa wisuda semester ganjil kali ini akan dilaksanakan di akhir Maret sesuai kalender akademik.

“Pelaksanaan nya berdasarkan kalender akademik dan juga hasil rapat panitia. Keputusannya dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2021,” ungkapnya.

“Karena keuangan negara itu cair pada bulan Maret, sehingga kita melaksanakannya pada bulan Maret,” tambahnya.

Diketahui, Pelaksanaan wisuda kali ini dibatasi hanya 500 peserta dan hingga saat ini sudah berjumlah 375 dan masih akan terus bertambah.

“Jumlah mahasiswa yang ikut 375 dan bisa bertambah ketika senior-senior tahun lalu yang belum sempat wisuda mau mendaftar pada kali ini,” tuturnya.

“Semoga mahasiswa melaksanakan wisuda dengan ikhlas dan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa yang telah S1 untuk melanjutkan lagi ke jenjang S2,” harapnya.

Sementara itu, Fadil selaku calon wisudawan kali ini beranggapan bahwa pelaksanaan wisuda IAIN Palu baiknya dilaksanakan di kampus 1 meski tetap menggunakan sistem Drive Thru.

“Sepertinya tidak seharusnya dilaksanakan di kampus 2, boleh saja di kampus 2 tapi dengan catatan wisuda seperti biasanya, tapi kalau tetap menggunakan drive THRU mending diadakan di kampus utama,” tegasnya.

“Persoalannya akses ke kampus 2 sulit dan juga tidak semua mahasiswa yang akan di wisuda punya kendaraan kesana dan juga kendaraan untuk Drive Thru saja itu sudah sulit,” jelasnya.

Wartawan: OVI, NL, HH, Rny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.