Beranda Berita Wisuda Drive Thru Di Kampus II Untuk Pertama Kalinya

Wisuda Drive Thru Di Kampus II Untuk Pertama Kalinya

136
0

SIGI, LPMQALAMUN.id – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu melaksanakan wisuda sistem Drive-Through (Drive Thru) semester ganjil di kampus II. Rabu (31/03/2021).

Pelaksanaan wisuda ini kembali menggunakan sistem Drive Thru yang sebelumnya pernah digelar pada wisuda tahun kemarin. Namun, kali ini sedikit berbeda karena digelar pertama kalinya di Kampus II IAIN Palu, yang berada di Desa Pombeve, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi.

Wahab,  Staf Bagian Akademik mengatakan wisuda kali ini dilaksanakan di kampus II diakibatkan kampus I yang masih dalam tahap pembangunan dan rekonstruksi untuk beberapa gedung.

“Karena di kampus I masih ada perbaikan Auditorium dan juga Jalan Diponegoro, Sehingga situasinya akan terjadi kemacetan yang parah. Jadi kita alihkan dulu ke kampus II sambil menunggu auditorium kita, kalau sudah jadi pasti disana,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa pelaksanaan wisuda Drive Thru di kampus II ini juga sebagai upaya memperkenalkan kampus kepada publik meskipun terdapat keluhan keluhan dari beberapa mahasiswa.

“Kelebihannya ini kita bisa mensosialisasikan kam
pus II sekaligus gedung gedung nya ke wisudawan, orangtua dan juga masyarakat,” ungkapnya.

“Kekurangannya itu memang jarak kampus II yang lumayan jauh  jadi memang banyak yang mengeluh,” tuturnya.

Menurut laporan, sebanyak  397 wisudawan yang mengikuti wisuda drive Thru kali ini yang terdiri dari tiap tiap Fakultas di IAIN Palu. Diantaranya dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) berjumlah 218 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) berjumlah 98 orang,  Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) berjumlah 41 orang, dan terakhir Fakultas Syariah (FASYA) berjumlah 40 orang.

Terakhir, Wahab juga berpesan kepada wisudawan agar segera memperbaiki skripsinya untuk mendapatkan ijazah.

“Kepada wisudawan untuk segera memperbaiki semua perbaikan skripsi untuk mempercepat mendapatkan ijazah. Angkatan tahun ini sekitar 80% mereka sudah mendapatkan Nomor Ijazah Nasional (NIN). Kita bagian akademik mengusahakan secepatnya April-Mei insya Allah sudah selesai semuanya,” harapnya.

Wartawan :  Tea,Tulip,Blue

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.