Beranda Berita Wisuda Sistem Drive-Thru, Ini Tanggapan Wisudawan

Wisuda Sistem Drive-Thru, Ini Tanggapan Wisudawan

197
0

SIGI, LPMQALAMUN.id – Wisuda sarjana semester ganjil yang dilaksanakan secara Drive Thru di Kampus II IAIN Palu tuai beragam tanggapan dari para sarjana dan kerabat wisudawan. Rabu, (31/3/2021).

Wisuda di kampus II Sigi ini dilaksanakan secara Drive Thru berdasarkan kebijakan dari pihak kampus dikarenakan masa pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung.

Rusdin, salah satu kakak dari wisudawati saat ditemui crew LPM Qalamun mengatakan bahwa untuk pelaksanaan wisuda ditengah pandemi seperti ini, ia menyerahkan semua pada menajemen pihak kampus guna mengatur kebaikan jalannya proses wisuda.

“Itu tergantung dari menajemennya pihak kampus, kita ini mana-mana saja karena dengan adanya Covid-19 ini, semua harus di syukuri apa adanya,” tuturnya

Di sisi lain,  Fahrul dan Neng Yulistia  sebagai Wisudawan kali ini juga turut memberikan tanggapannya tentang wisuda Drive Thru.

“Tanggapan saya pada wisuda tahun ini, pertama disini banyak angin jadi toganya selalu berterbangan, kedua lokasinya yang jauh jadi harus kejar waktu apalagi ini sistem Drive-thru jadinya kita harus duduk lama dalam mobil untuk antri,” ucap Neng.

“Alhamdulillah, bisa berjalan dengan baik, sesuai dengan apa yang kita harapkan meskipun tidak sesuai seperti wisuda-wisuda tahun sebelumnya yang offline,” ujar Fahrul

“Kalau berbicara masalah kesukaan otomatis kita lebih suka wisuda yang offline di dalam gedung seperti biasanya, yang bisa secara langsung diliat banyak orang,” tambahnya.

Terakhir, Fahrul berharap untuk proses wisuda tahun depan bisa dilaksanakan dengan lebih baik lagi termasuk dari segi sistem pelaksanaannya.

“Semoga tidak seperti ini lagi karena kebanyakan mahasiswa itu inginkan pelaksanaan wisuda yang seperti biasa dilaksanakan secara offline di dalam gedung biar bisa bertemu dengan keluarga,” harapnya

Wartawan : Tulip,Blue,Hemhem,Join

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.