Beranda Berita OKM FUAD & FASYA Resmi Dilantik Di Hari Yang Sama

OKM FUAD & FASYA Resmi Dilantik Di Hari Yang Sama

142
0

PALU, LPMQALAMUN.id – Pelantikan Ketua Organisasi Kemahasiswaan (OKM) Fakultas Syariah (FASYA) serta Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) dilakukan dihari yang bersamaan. Selasa, (06/04/2021).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatanĀ  berlangsung di Aula Dakwah, dimana pelantikan OKM FUAD dilaksanakan lebih dulu pada pukul 10.00 WITA. Pelantikan ini dilakukan oleh dekan FUAD, Dr. H. Lukman Taher, M. Ag .

Adapun tema yang terangkat pada pelantikan OKM FUAD tersebut yaitu “Revitalisasi Kejayaan Organisasi Kemahasiswaan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah melalui Ketua-ketua Lembaga yang Berkualitas dalam Bingkai Keharmonisasian.”

Ketua Panitia, Hajir dalam keterangannya mengatakan bahwa alasan pengangkatan tema tersebut bertujuan agar FUAD tidak terlepas dari slogannya.

“Mengapa tema ini diangkat, agar Mahasiswa FUAD tidak lepas dari slogan, yaitu berkualitas dan humanis atau disingkat dengan FUAD berkumis, bagaimana kita menciptakan pemimpin-pemimpin yang berkualitas, yang memiliki nilai harmonis, sehingga progres kepemimpinan itu tidak hanya tegas namun memiliki sisi harmonisnya,” tuturnya.

Selanjutnya, pelantikan OKM FASYA dilaksanakan pula di Aula Dakwah pada siang harinya, oleh Wakil Dekan Fakultas Syariah, Muhammad Syarif Hasyim Lc, M. Th. I

Fakultas Syariah sendiri dalam pelantikannya mengangkat tema “Bergerak Bersama dalam Satu Komitmen.”

Wasir Kunjae, selaku Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) FASYA menjelaskan bahwa maksud dan tujuan diangkatnya tema tersebut agar ketua-ketua lembaga di Fakultas Syariah tetap dalam jalur terkoordinasi dalam setiap pelaksanaan program kerjanya.

“Ketua-ketua lembaga di Fakultas Syariah tetap terkoordinasi dibawah pengawasan Senat Fakultas Syariah tentunya yang kemudian bekerja melaksanakan program program kerja yang telah di kerjakan di setiap lembaganya. yang kemudian nantinya bisa membawa OKM Fakultas Syariah itu sukses di kenal bukan hanya dalam kampus melainkan sampai diluar kampus,” ungkapnya.

Ia berharap pula agar OKM yang ada di Fakultas Syariah mampu merealisasikan program kerjanya agar sesuai dengan visi misi sekaligus dapat mengharumkan nama Fakultas Syariah itu sendiri.

Muhammad Syarif, Wakil Dekan Fakultas Syariah berharap kiranya pelantikan tersebut tidak hanya sekedar menjadi formalitas belaka, akan tetapi bagaimana untuk mampu berkomitmen melaksanakan tugas yang ada.

“Mereka yang dilantik harus bersungguh- sungguh melaksanakan komitmen mereka dan tidak sekadar formalitas dan berjanji dengan nama Allah SWT,.” harapnya.

Adapun ketua-ketua OKM FASYA yang di lantik sebagai berikut :

Ketua SENAT FASYA : Wasir Kunjae
Ketua DEMA FASYA : Yusril Maulana
Ketua HMPS HKI : Moh. Nur Syafaat
Ketua HMPS HES : Abdul Ja’far
Ketua HMPS HTNI : Moh. Africhal
Ketua HMPS PM : Virgiawan Listanto Ndeo

ketua-ketua OKM FUAD yang di lantik sebagai berikut :

Ketua SENAT FUAD: Mohammad Nur
Ketua DEMA FUAD : Rifki
Ketua HMJ AFI : Rusdin Andika
Ketua HMJ IAT : Muhammad Farlan
Ketua HMJ KPI : Hendrik
Ketua HMJ BKI : Juaria M Mahamuse
Ketua HMJ PMI : Rina Abd Halik
Ketua HMJ PPI : Azar
Ketua HMJ SPI : Rendy
Ketua HMJ IPII : Moh. Risalbi

Wartawan : Pinky,Sugar,King,Hemhem,Zhar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.