Beranda Berita PMII Komisariat IAIN Palu Gelar Aksi Solidaritas Terkait Dugaan Kasus Pembunuhan Mahasiswa...

PMII Komisariat IAIN Palu Gelar Aksi Solidaritas Terkait Dugaan Kasus Pembunuhan Mahasiswa IAIN Palu

398
0

PALU, LPMQALAMUN.id– Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Palu, Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu gelar aksi unjuk rasa terkait kasus pembunuhan mahasiswa yang terjadi di Ampana . Selasa, (13/04/2021).

Aksi unjuk rasa PMII di depan KAPOLDA SULTENG tepatnya di jalan Samratulangi ini menuntut agar pihak Polda Sulteng mendesak Polres Tojo Una-una untuk secepatnya menangani kasus pembunuhan yang menimpa mahasiswa IAIN Palu, HJ (23) tersebut.

Korlap aksi, Ismet dalam orasinya mengatakan bahwa  kasus tersebut perlu diusut tuntas agar kejadian yang sama tidak terulang kembali.

“Melalui pihak Polda Sulteng kepada Polres Touna agar segera menindaklanjuti terkait pencarian pelaku pembunuhan dan dapat di adili secara hukum yang berlaku di negara kita sehingga kedepannya hal-hal seperti ini tidak akan terjadi lagi,” ujarnya.

Diketahui, HJ (23) mahasiswi IAIN Palu, Program Studi Tadris Bahasa Inggris tersebut ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di kediamannya pada 7 April 2021 dan hingga kini, terhitung sepekan pelaku pembunuhan tersebut belum juga ditemukan.

Aksi solidaritas yang dilakukan di awal Ramadan tersebut berlangsung damai dan tertib, juga mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Kendati demikian, Fandy Alang salah satu masa aksi yang telah melakukan audiensi dengan pihak kepolisian di lokasi mengatakan bahwa saat ini kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan.

“Jadi jawaban dari Pak Polisi, Kapolres Tojo Una-una saat ini masih dalam proses penyelidikan, selebihnya mungkin akan disampaikan melalui media terkait perkembangan dari hasil penyelidikan tersebut,” ungkapnya.

“Pesan dari Kapolda juga untuk masyarakat agar tetap tenang dan lebih berhati-hati terutama apabila keluar larut malam dan menyarankan untuk didampingi oleh beberapa orang,” katanya.

Awal, salah satu pihak kepolisian yang turut mengamankan aksi tersebut juga meminta agar masyarakat Sulawesi tengah untuk sama-sama berdoa semoga pelaku cepat ditemukan dan kasus tersebut dapat segera terselesaikan.

Wartawan : Fhyk / Rny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.