Beranda Berita Warek I Tegaskan Tak Ada Libur Perkuliahan Selama Bulan Ramadan

Warek I Tegaskan Tak Ada Libur Perkuliahan Selama Bulan Ramadan

1129
0

PALU, LPMQALAMUN.id – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu tetap melaksanakan proses perkuliahan online selama bulan suci Ramadan. Kamis, (15/04/2021).

Sehubungan dengan masih diberlakukannya  penanganan dan pencegahan COVID-19 (Corona Virus Disease ), maka sistem perkuliahan di IAIN Palu tetap dilaksanakan secara daring (dalam jaringan) selama bulan suci Ramadan.

Abidin selaku Wakil Rektor I bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga menjelaskan bahwa tidak ada perubahan dalam sistem perkuliahan selama bulan Ramadan.

“Perkuliahan masih akan tetap berlangsung seperti biasa, online saja. Dosen juga telah koordinasi dengan mahasiswanya seperti biasa, karena belum ada edaran baru,” ujarnya.

Tidak hanya mahasiswa, dosen beserta pegawai hingga pelayanan akademik kampus saat ini pun masih dilakukan secara daring. Hal ini sesuai surat edaran Menteri Agama Republik Indonesia yang  menghimbau agar seluruh Dosen dan Pegawai di lingkungan IAIN Palu melakukan penyesuaian sistem kerja dengan melaksanakan tugas-tugas kedinasan dari rumah atau WFH ( Work From Home ). Surat edaran ini berlaku mulai dari tanggal 14 s.d 16 April 2021.

“Jadi kita menerima surat dari pusat bahwa tidak ada libur. Jadi WFH itu tidak libur. Pulang kampung juga dilarang, agar kita dapat memasifkan penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Terakhir, Ia berharap agar perkuliahan tahun ini pun dapat berjalan dengan sebagaimana mestinya di bulan suci Ramadan walaupun masih dalam kondisi pandemi.

“Kita luruskan niat, kita tetap konsisten, di bulan Ramadan ini dimaksimalkan online karena semua perguruan tinggi pun begitu. Kita sudah punya pengalaman satu tahun. Nah sekarang,tahun kedua ini kita berharap agar kuliah kita bisa lebih masif lagi. Terus berdoa, semoga nantinya kita bisa melaksanakan kuliah offline,” harapnya.

Wartawan : Syam & Sugar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.