Beranda Berita KKN-DR Gelombang 2, Mahasiswa Diharapkan Sosialisasikan Proker Keagamaan Kepada Masyarakat

KKN-DR Gelombang 2, Mahasiswa Diharapkan Sosialisasikan Proker Keagamaan Kepada Masyarakat

293
0

PALU,LPMQALAMUN.id – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu kembali melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-DR) gelombang kedua dengan sistem dalam jaringan (Daring). Kamis,(29/04/2021).

Pembekalan sekaligus pelaksanaan KKN-DR ini dimulai pada hari Kamis 29 April 2021 secara Online melalui Zoom meeting, dan kemudian KKN-DR itu sendiri akan dilaksanakan secara Online selama sebulan.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Iskandar mengatakan bahwa KKN kali ini kembali dilaksanakan secara online melihat kondisi pandemi Covid-19 yang masih terus berlanjut.

“Istilahnya KKN -DR (Dari Rumah) dan tahun ini karena pemerintah belum izinkan maka masih tetap kita lanjutkan untuk KKN gelombang kedua yang sama dari rumah juga,” ujarnya.

KKN-DR yang berlangsung selama bulan Ramadan ini juga diikuti oleh sekitar 250 mahasiswa IAIN Palu yang telah memenuhi berbagai persyaratan untuk turun melaksanakan KKN.

“KKN- nya selama satu bulan, Itu sudah ketentuan di pedoman akademik. Ini juga agar KKN dapat terlaksana secara efektif dan efisiensi waktu mengingat karena ini pandemi,” jelasnya.

“Jadi salah satu persyaratannya itu dia harus mencentang KRS dan memperoleh minimal 120 SKS. Jika tidak cukup, maka kita tidak ikutkan,” tambahnya.

Ia juga beranggapan bahwa pelaksanaan KKN pada bulan Ramadan sangat baik dan dapat memberikan peluang yang sangat bagus bagi mahasiswa dalam menyelesaikan setiap program kerja KKN-DR nya.

“Bagi kita ini sangat bagus, agar mahasiswa itu bisa melaksanakan kegiatan KKN-nya di bidang keagamaan kepada masyarakat secara Online,” ungkapnya.

Terakhir Ia berharap agar Kegiatan KKN-DR tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses serta sinergi antara mahasiswa dan masyarakat  serta panitia terus terjalin untuk keberhasilan KKN yang lebih baik

Wartawan : Syam & Puntung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.