Beranda Berita IAIN Palu Buka Pendaftaran Beasiswa Untuk Mahasiswa Berprestasi

IAIN Palu Buka Pendaftaran Beasiswa Untuk Mahasiswa Berprestasi

208
0


PALU, LPMQALAMUN.id– Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu membuka pendaftaran beasiswa mahasiswa berprestasi untuk seluruh mahasiswa. Selasa, (25/05/2021).

Beasiswa tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa IAIN Palu semester II,IV dan VI ditiap Fakultas yang ada seperti, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Fakultas Syariah (FASYA) , Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) serta Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) .

IAIN Palu menyediakan beasiswa berprestasi khusus 3 Fakultas yakni FASYA, FEBI dan FTIK. Adapun untuk FUAD terdapat beasiswa kajian keislaman.

Abdul Wahab, Penanggung jawab terkait beasiswa ini mengatakan bahwa ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi terkait pendaftaran beasiswa.

“Persyaratan yang harus dipenuhi oleh mahasiswa yaitu IPK minimal 3,50, KTM, Sertifikat/piagam berprestasi Akademik, KTP/KK, dan tidak terdaftar sebagai penerima beasiswa apapun dan lainnya,” ujarnya.

“Beasiswa ini tidak hanya dikhususkan untuk mahasiswa yang kurang mampu tapi semua mahasiswa yang berprestasi dibidang akademik,” jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa kuota penerimaan untuk masing-masing Fakultas juga berbeda tergantung banyaknya mahasiswa.

“Untuk FTIK jumlah kuotanya 20 orang, FASYA 10 orang , FEBI 10 orang dan khusus beasiswa kajian keislaman di FUAD jumlah kuotanya 20 orang,” katanya.

Pendaftaran beasiswa tersebut dibuka sejak 20 Mei dan akan ditutup pada tanggal 31 Mei 2021 pukul 12.00 . Kemudian akan dilanjutkan dengan tahap verifikasi dan penyeleksian berkas.

“Pihak  yang bertanggung jawab secara keseluruhan terkait beasiswa prestasi yaitu Warek 1, untuk penyeleksiannya dikembalikan ke Fakultas masing-masing lalu dibuatkan Surat Keputusan (SK) dari Rektorat,” terangnya.

“Untuk pencairan beasiswa prestasi akan diupayakan pada bulan Juni sampai Juli dengan pemberian buku rekening kepada mahasiswa yang mendapatkan beasiswa,” tambahnya.

Terakhir Ia berharap agar mahasiswa  yang dinyatakan lolos mendapatkan beasiswa bisa  mempertahankan prestasinya baik dalam bidang  akedemik maupun atau non-akademik.

Berkas persyaratan dapat langsung di kirim melalui google form dengan link tiap Fakultas dibawah ini :

FTIK : https://forms.gle/7EhSr6fvxEnar7KA
FASYA : http://bit.ly/Beasiswafasya
FEBI : https://gg.gg/beasiswafebi2021
FUAD : https://form.gle/ao9QR5PE5jmLwOt6

Wartawan : Fhyk , NL , Rny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.